Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina Alami Pendarahan, Persalinan Dipercepat

Kompas.com - 07/02/2010, 12:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presenter yang juga pemain film, Nirina Zubir, sempat mengalami pendarahan. Melihat kondisi yang seperti itu, akhirnya sang suami, Ernest, gitaris band Cokelat, langsung memutuskan agar istrinya menjalani operasi caesar untuk melahirkan.

 

"Rencana tanggal 10, tapi tanggal 5 kemarin (Sabtu, 5/2/2010) Nirina sudah pendarahan," jelas Ernest.

 

Ketika itu, menghadapi kondisi tersebut, dokter mengatakan kepada Ernest bahwa persalinan masih bisa ditunda hingga waktu yang diinginkan. "Kata dokter masih bisa tanggal 10 Februari, karena keinginan saya pas 10022010," cerita Ernest.

 

Namun, Ernest tak mau mengambil risiko atas hidup Nirina dan bayi mereka. Ia meminta kepada dokter agar persalinan Nirina dipercepat dengan bantuan opearsi caesar. "Tapi, saya minta dipercepat, karena saya yang khawatir," lanjutnya.

 

Ketika persalinan berlangsung pada Sabtu (6/2/2010) pagi, Ernest memberanikan diri menemani Nirina. "Saya melihat prosesnya seperti apa, memberanikan diri, walau ngeri melihat perut istri sendiri dibuka," ceritanya lagi.

 

Tepat pukul 07.09 WIB, anak pertama mereka, bayi perempuan, lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm. "Awalnya takut dan tegang. Tapi, saya harus fokus sama Nirina karena ini menyangkut dua nyawa, anak dan istri saya. Dan, alhamdulillah, semua berjalan lancar. Tapi, keseluruhan prosesnya seru. Alhamdulillah anak saya sehat," tutup Ernest. Anak itu mereka beri nama Zivara Ruciragati Sjarif. (C7-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com