Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lennor Merayakan Dazzling Moments

Kompas.com - 13/02/2010, 18:43 WIB

KOMPAS.com - Pada akhir tahun 2009 lalu, perancang muda berbakat, Lenny Agustin memberitahu kepada media akan rencana jangka panjangnya untuk membawa batik kepada dunia internasional. Mimpi wanita mungil ini adalah agar batik dikenal sebagai busana yang berasal dari Indonesia dan diperkenalkan oleh desainer Indonesia juga. Salah satu langkah awal Lenny adalah dengan menancapkan kuku lebih kuat di negara asalnya dulu, Indonesia. Langkah itu ia mulai dengan Lennor yang baru.

Selama ini Lennor, merek butik Lenny Agustin berdiri di bawah pengawasan Lenny langsung. Namun, sejak akhir 2009 lalu Lenny memperkenalkan kerjasamanya dengan Batik Semar untuk mengeluarkan koleksi Lennor baru. Melalui kerjasama ini, keduanya ingin membawa batik lebih dekat kepada generasi muda. Di tangan Lenny, ia ingin menyatakan bahwa batik itu indah, batik itu cantik, dan bisa juga terlihat trendi dengan gaya yang khas Lenny.

Baru-baru ini Lenny memeragakan koleksi terbarunya untuk awal tahun ini. Tema pakaian tersebut ia namakan "Dazzling Moments". Acara ini bersamaan pula dengan resmi dibukanya butik Lennor yang kedua di Plaza Indonesia lantai 2, setelah Central Park yang dibuka Desember lalu. Seperti judul temanya, koleksi ini memperkenalkan koleksi yang mencerminkan hari raya.

Untuk butik Lennor, Lenny menawarkan dua tipe pakaian, yakni reguler dan eksekutif. Untuk Anda yang suka gaya centil dan penuh warna khas Lenny, Anda bisa memilih koleksi reguler. Sementara koleksi eksekutif garis rancangnya lebih bersifat formal, tak banyak aksen, dan warnanya cenderung kalem. Tentunya Anda akan menemukan aksen-aksen batik di tiap baju Lennor tersebut.

Dazzling Moments menggunakan perpaduan batik dan lurik pada koleksi-koleksinya. Di koleksi ini, Lenny banyak menggunakan warna-warna ceria, seperti kuning, merah, hingga keunguan. Untuk wanita, Anda akan mendapati koleksi ceria seperti atasan cheongsam dengan print batik, celana-celana pendek, juga gaun panjang batik bergaya cheongsam. Koleksi ini berkisar antara Rp 300.000 - 900.000.

Melalui toko terbarunya ini, Lenny menyampaikan mimpinya untuk bisa go internasional. Targetnya, ia akan memperkuat nama brand-nya di kalangan dalam negeri, lalu kemudian merambah ke mancanegara. Ia memproyeksikan mimpinya tersebut dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. Ia yakin, dengan kualitas yang bagus dan harga kompetitif, tekadnya untuk mengharumkan nama bangsa lewat kreasi dan kekayaan budaya bangsa itu akan berhasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com