Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersenyum, Teknik Flirting Paling Efektif

Kompas.com - 03/03/2010, 11:16 WIB

KOMPAS.com - Bila Anda tertarik dengan seorang pria yang Anda lihat di suatu resepsi perkawinan teman, di acara training perusahaan, atau mungkin di mal, apa yang Anda lakukan? Tak usah sibuk memainkan rambut atau nekad mengajaknya berbicara. Tersenyum saja, demikian saran Andrew Trees dalam bukunya, Decoding Love.

Menurut Trees, tersenyum sambil menatap mata pria yang disukai adalah teknik paling efektif bagi perempuan untuk menarik perhatian pria. Selain itu, memberikan senyum tidak akan menyebabkan perempuan dipandang secara negatif.

Dalam studi yang dilakukan pada tahun 1985, para peneliti meminta seorang perempuan yang menjadi responden untuk mengincar seorang pria yang berdiri 3 meter jauhnya. Dalam 10 menit, perempuan ini harus mampu membuat pria itu mendekatinya. Berbagai variasi cara memikat dilakukan, dari melakukan kontak mata sekali atau beberapa kali, entah kontak mata saja, atau diikuti dengan senyuman.

Sekadar informasi, pria sebenarnya membutuhkan banyak dorongan. Hal ini harus dilakukan berulang kali dan dalam berbagai cara. Bahkan jika terjadi kontak mata beberapa kali, jika tidak diikuti dengan senyum, hanya akan menghasilkan kesuksesan kurang dari 20 persen.

Agar Anda mampu menarik perhatian pria itu seutuhnya, Anda perlu melakukan kontak mata beberapa kali, dan melengkapinya dengan senyuman. Tingkat keberhasilan cara ini mencapai 60 persen, yaitu ketika pria akhirnya mendekati Anda dan mengajak ngobrol.

Tersenyum lebar juga dianggap teknik perempuan paling efektif sejauh ini, menurut studi menggoda yang diadakan psikolog Monica Moore. "Melemparkan lirikan sekilas, dan berdansa mengikuti alunan musik menempati urutan kedua," katanya.

Bagi perempuan yang merasa tidak cukup pede dalam situasi seperti ini, ada cara lain untuk melakukannya. Menurut Moore, perempuan yang paling sering didekati pria bukanlah mereka yang paling cantik atau menarik, tetapi yang mengirimkan sinyal paling sering. Merekalah yang rata-rata tersenyum dan melirik pria 35 kali dalam sejam.

Anda butuh tantangan? Cobalah mempraktekkan teknik ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com