Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 "Senjata" Wajib untuk Perempuan

Kompas.com - 10/03/2010, 16:39 WIB

KOMPAS.com — Apa saja isi tas Anda saat akan beraktivitas ke luar rumah? Anda pastilah memiliki beberapa alat-alat kecantikan yang pasti akan masuk dalam tas sebelum melangkah pergi. Nah, pastikan lima benda di bawah ini menemani Anda saat akan bepergian ke luar rumah.

Ada lima benda yang ternyata selalu dibawa oleh perempuan di benua mana pun saat akan bepergian. Barang-barang itu merupakan senjata ampuh, baik untuk kita yang tinggal di iklim tropik maupun di iklim dingin.

1. Krim atau lotion pelembab
Untuk Anda yang memiliki wajah berminyak dan kombinasi, gunakan jenis lotion, sedangkan untuk kulit kering dan normal gunakan bentuk krim.

Udara panas akan membuat kulit jadi dehidrasi dan kelembabannya menghilang. Sedangkan cuaca yang dingin seperti di dalam ruangan ber-AC juga akan membuat kulit menjadi kering.

2. Mascara/pelentik bulu mata
Mascara menempati urutan ke-2 dari daftar alat-alat kecantikan yang wajib ada dalam tas. Dengan sentuhan tipis dari kuasnya, maka bulu mata akan lebih lentik dan juga tebal. Mascara juga membuat tampilan mata jadi menarik dan segar dipandang.

Sesekali gunakan saja mascara warna biru tua atau coklat untuk memberikan penekanan pada warna mata Anda.

3. Concealer
Krim penyamar noda atau krim pelapis ini adalah must have item untuk Anda yang senang bepergian dan beraktivitas di bawah sinar matahari.

Fungsinya bisa menyamarkan noda atau bintik hitam pada wajah dan lingkar bawah mata yang hitam. Kegunaan lainnya juga untuk menutupi warna kulit yang tidak sama.

4. Lip gloss atau lipstik cair
Bibir cenderung kering dan pecah-pecah? Sembunyikan saja dengan lip gloss. Selain membuat tampilan bibir jadi segar, lip gloss juga memiliki pelembab ekstra ketimbang lipstik padat. Lip gloss juga cocok untuk mendapatkan tampilan yang natural.

5. Sunscreen atau sunblock
Matahari sedang tertutup awan? Wah, itu bukan alasan untuk meninggalkan krim dengan SPF (sun protector factor) di rumah. Sinar matahari bisa menembus awal setebal apa pun. Tanpa Anda sadari, sinarnya yang berbahaya akan meresap ke pori-pori kulit dan menyebabkan flek di wajah dan bahkan di tubuh kita.

Beraktivitas di pantai? Wah, sunscreen ini wajib dipakai. Anda tidak ingin tampil belang-belang seperti si meong kan?

Nah, Anda sudah tahu apa saja alat-alat wajib untuk dipakai. Masukkan semuanya ke dalam tas untuk kembali touch up.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com