Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sustagen 100% Day", Mengenalkan Anak pada Nutrisi

Kompas.com - 02/05/2010, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Masalah sulit makan pada anak bisa dipecahkan melalui permainan nutrisi. Anda bisa melihat permainan ini dalam rangkaian kegiatan bertajuk "Sustagen 100% Day" yang digelar di sejumlah mal di Jakarta, Medan, dan Surabaya, hingga Juli 2010.

"Kegiatan ini menjadi partner bagi ibu untuk memberikan 100 persen nutrisi kepada anak," papar Asianti Sukendar, Marketing Direktur PT Mead Johnson Indonesia, saat press conference peluncuran tiga varian Sustagen Formula Baru, di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu (1/5/2010) lalu.

Berdasarkan studi konsumen PT Mead Johnson Indonesia dengan Synovate pada 2007, hampir 50 persen ibu mengalami masalah klasik. Anak susah makan, makan sedikit bahkan tak habis, anak yang pemilih, dan kecemasan kecukupan asupan nutrisi pada anak.

Lebih lanjut, Pira Sonda, Senior Brand Manager Sustagen menyebutkan, sejumlah kegiatan seperti permainan dan konsultasi nutrisi, talk show, demo masak, story telling, hingga kompetisi menari untuk preschool, akan digelar dalam rangkaian roadshow ini.

Menariknya lagi, ragam permainan bisa membantu anak usia 1 - 9 tahun untuk belajar mengenai makanan, nutrisi, dan kesehatan. Sebut saja Giant Scale, timbangan raksasa untuk mengetahui Angka Kecukupan Gizi anak sesuai usianya. Shopping Mama memberikan kebebasan pada anak untuk berbelanja memilih makan sehat. Selain itu masih banyak permainan lain yang mengajak orangtua dan anak untuk mengenali kebutuhan nutrisi seperti karbohidrat, kalsium, protein, serta nilai kebaikan, seperti pada permainan Magic Word.

"Pertama kali datang ke Sustagen 100% Day, ibu dan anak bisa berfoto di booth dan menempelkannya di Love Three. Ada kontes foto yang berhadiah total Rp 45 juta," kata Pira.

Sustagen 100% Day Roadshow:
Citos, Jakarta: 31 April - 2 Mei 2010
MKG, Surabaya: 23-25 Juli 2010
Plaza Medan Fair: 3-4 Juli 2010
Serta 50 kegiatan lain dalam skala lebih kecil di sejumlah supermarket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com