Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengisi Liburan Sekolah Anak

Kompas.com - 24/06/2010, 09:51 WIB

KOMPAS.com - Memasuki liburan sekolah anak, berbagai pusat belanja, hiburan, dan rekreasi, menggelar program menarik. Berbagai paket liburan pun turut ditawarkan. Mengingat ini saat yang tepat untuk membahagiakan buah hati tercinta, banyak di antara kita yang ingin memanjakan buah hati dengan memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.

Nah, agar liburan kali ini berkesan, berikut tips menarik dari kami:

* Liburan sekolah datangnya terjadwal. Pastikan Anda telah mempersiapkan dana liburan jauh-jauh hari. Sisihkan dana liburan dari anggaran bulanan Anda. Sehingga, jika saatnya tiba, Anda tidak perlu mengganggu dana dari pos-pos lainnya.

* Bersamaan dengan liburan sekolah kali ini, digelar pula Festival Jakarta Great Sale (FJGS) untuk memperingati HUT DKI Jakarta. Biasanya pada saat liburan sekolah, pusat hiburan dan rekreasi menggelar program diskon atau paket liburan. Cari tahu paket atau program promo yang ditawarkan, pilih penawaran yang paling menarik, dan disukai keluarga Anda, tentunya.

* Saat ini, pusat perbelanjaan dapat menjadi alternatif pilihan menarik untuk menghabiskan liburan sekolah. Untuk menarik perhatian pengunjung, biasanya di saat liburan seperti ini, pusat-pusat perbelanjaan menghadirkan berbagai karakter kartun yang tengah menjadi favorit anak-anak. Nah, pilih pusat belanja yang menghadirkan tokoh kartun yang disukai anak Anda.

* Agar anak tak hanya menghabiskan liburan dengan bermain, pilih lokasi liburan yang menghadirkan program dengan konsep edutainment. Sehingga, anak tak hanya bersenang-senang, tetapi juga tetap memperoleh ilmu tambahan selama menghabiskan liburan. Ikutkan anak dalam kompetisi-kompetisi yang biasanya digelar di berbagai pusat hiburan, belanja, atau rekreasi. Jangan lupa, sesuaikan dengan minat dan bakat anak.

* Tak hanya pusat hiburan dan rekreasi, dalam rangka FJGS, pusat perbelanjaan pun turut menggelar pesta diskon, dengan memberikan potongan harga menarik. Ini adalah saat yang tepat untuk berbelanja keperluan liburan. Jangan lupa pula untuk berbelanja berbagai peralatan sekolah anak mumpung hemat diskon FJGS.

Salah satu pusat perbelanjaan yang menghadirkan program spesial liburan sekolah adalah Senayan City. Digelar mulai 16 Juni – 18 Juli 2010, di Main Atrium, lantai 1 Senayan City, pengunjung dapat berpetualang di arena ”Looney Tunes Active! Football”. Anak-anak dapat bertemu langsung dengan tokoh kartun favorit dari Looney Tunes, seperti Bugs Bunny, Tweety dan Taz Mania pada saat Meet & Greet pada 19, 20, 26 dan 27 Juni 2010. Selain itu, akan hadir pula maskot FIFA World Cup 2010, Zakumi, yang khusus dapat ditemui pada 2, 3, 4 Juli, dan 9, 10, 11 Juli 2010.

Anak- anak juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kompetisi yang digelar selama “Looney Tunes Active! Football” berlangsung, di antaranya Coaching Clinic, Juggling Competition, Shoot The Ball Competition, Coloring Contest, Fashion Contest, dan Football Mania Costume Contest, Games Interaktif & Creativity Workshop.

Selamat berlibur!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com