Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 4 Majalah Lisensi Baru Keluaran Kompas Gramedia

Kompas.com - 28/07/2010, 16:09 WIB

KOMPAS.com - MORE, Martha Stewart Living, InStyle, dan Fortune merupakan nama majalah-majalah yang sudah sangat ternama di negara asalnya. Di Amerika, keempat majalah ini sudah berusia belasan tahun dan terus berkembang ke negara-negara lain. Kini, keempat majalah ini masuk ke jajaran majalah yang terbit di Indonesia di bawah Kompas Gramedia.

Reda Gaudiamo, publisher majalah KG, menjelaskan bahwa peluncuran ke-4 majalah ini merupakan sebuah tantangan untuk diri sendiri bagi KG. Selama ini, KG sudah memimpin untuk majalah-majalah atau media cetak untuk dunia anak, otomotif, dan lainnya. Namun, belum untuk majalah glossy, terutama yang berlisensi.

Menurut Reda, majalah-majalah ini akan banyak diisi dengan materi-materi lokal, dan harus bisa berhubungan kepada pembaca di Indonesia. Jika selama ini kita hanya bisa melihat majalah-majalah luar negeri dengan keindahan apa pun yang ada di dalamnya, tetapi tak bisa terjangkau, atau karena barangnya hanya ada di luar negeri, maka majalah-majalah ini diupayakan tidak seperti itu. Harus ada di Indonesia, dan bisa dipakai oleh para pembacanya.

Mengenai persaingan di dunia majalah wanita Indonesia, Reda mengungkap bahwa ia tak gentar. Sebelum terbit, ketika masih sounding ke beberapa pengiklan, mereka sudah antusias. "Bahkan pengiklan sudah mengantre untuk masuk ke majalah luar berbahasa Indonesia ini," jelasnya.

Profil 4 majalah baru
Fortune Indonesia
Majalah Fortune merupakan majalah referensi bisnis yang diterbitkan oleh Time Inc. sejak tahun 1930. "Majalah ini telah terbukti waktu berhasil menyediakan informasi bisnis yang mendalam dan akurat, namun disajikan dengan sederhana, kaya, penuh warna, dan sesuai kebutuhan masyarakat bisnis," terang JB Soesetiyo, Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia. Harapannya, majalah ini bisa merangsang terciptanya inovasi bisnis, pengusaha-pengusaha baru, mengangkat potensi ekonomi daerah, serta menjadi panduan gaya hidup bagi profesional sukses. Dijual dengan harga eceran Rp 40.000 (Pulau Jawa).

InStyle Indonesia

Saat ini, InStyle Indonesia adalah majalah InStyle ke-18 yang dilisensikan secara internasional  sejak diluncurkan pertama kalinya 15 tahun lalu, juga oleh Time Inc. Menurut Amy Wirabudi, Pemimpin Redaksi majalah InStyle Indonesia, hasil survei dunia menemukan bahwa majalah ini adalah sahabat sekaligus penasehat terbaik bagi pecinta mode dan kecantikan mengenai gaya hidup. Paham yang digunakan, radiant clarity memastikan isi dari majalah ini mudah dimengerti dan memberikan detail yang jelas. Dijual dengan harga Rp 39.500.

Martha Stewart Living Indonesia
Dharmawan Handonowarih, Pemimpin Redaksi Martha Stewart Living Indonesia mengatakan, bahwa majalah ini hadir di tengah-tengah majalah interior yang memberi ide bombastis, sementara majalah ini lebih menekankan kebersahajaan. "Konsep majalah ini bersahaja, kontemporer, namun indah. Inovatif tapi praktis. Homemade sekaligus handmade. Tujuannya agar para pembaca terus meningkatkan kualitas hidup melalui pola hidup yang indah dan kreatif." Dipasarkan dengan harga Rp34.500.

MORE Indonesia
Majalah untuk wanita usia matang ini dilahirkan 12 tahun lalu oleh perusahaan Meredith Corporation. "MORE Indonesia hadir untuk memberi inspirasi melalui sosok-sosok inspiratif dunia maupun dalam negeri. Perempuan MORE percaya bahwa hidup tak layak untuk dilalui sekadarnya, namun memberi kontribusi positif terhadap diri dan lingkungan," terang Candrasari Widanarko, Pemimpin Redaksi MORE Indonesia. Majalah ini dijual dengan harga eceran Rp 29.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com