Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih, 3 Perempuan Pemenang Tantangan

Kompas.com - 05/08/2010, 13:22 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi untuk meraih tubuh ideal, WRP Sure You Can Do! Challenge, telah menyelesaikan tahapan seleksinya selama dua bulan terakhir. Puncaknya, semalam, WRP mengumumkan tiga pemenang yang berhasil menantang dirinya sendiri dalam mendapatkan tubuh sehat dan ideal.

WRP Sure You Can Do! Challenge melombakan dua kategori, Weight Loss (untuk wanita dengan berat badan lebih), dan Body Shape (untuk wanita dengan berat badan normal, namun kurang kencang). Dari masing-masing kategori lalu akan dipilih empat pemenang (juara utama dan juara favorit).

Dari delapan finalis kategori Weight Loss Challenge, Ira Lathief (30), yang berprofesi sebagai penulis dan dosen, berhasil meraih dua gelar sekaligus: Weight Loss Challenge dan juara favorit.

Sedangkan kategori Body Shape Challenge (7 finalis), dimenangi oleh Minda Sari (33), seorang PNS. Juara favorit kategori ini diraih oleh Juliana (26) yang berprofesi sebagai make-up freelancer.

Sebanyak 15 finalis terpilih dari total 500 perempuan yang mendaftarkan diri dalam kompetisi ini. Selama dua bulan, para perempuan dari berbagai profesi menjalani pola hidup sehat, difasilitasi oleh brand ternama minuman nutrisi, WRP. Para finalis mulai menjalankan programnya dengan mengonsumsi produk WRP yang disediakan, kegiatan olahraga dengan personal trainer masing-masing di Celebrity Fitness, lalu secara rutin melakukan pengukuran komposisi tubuh dan konsultasi setiap seminggu sekali di WRP Diet Center, serta membagi cerita tentang program yang dijalankan melalui www.wrpsureyoucando.com.

"Program ini ingin memberikan inspirasi bagi perempuan. Sebenarnya perempuan sudah mulai sadar batasan diet yang tidak merusak kesehatan, namun mereka tidak tahu cara diet yang sehat. Kegiatan ini ingin lebih menyebarluaskan pesan diet sehat," papar Elisa Halim, Brand Manager WRP kepada wartawan, usai acara WRP Sure You Can Do! Challenge Crowing Night, di Pastis Kitchen and Bar, Kuningan Jakarta, Rabu (4/8/2010) lalu.

Elisa mengaku salut dengan kegigihan peserta menjalani pola hidup sehat, dengan berolahraga teratur dan mengubah pola makan mereka. Menurut Elisa, tak mudah mengubah kebiasaan, apalagi setiap peserta harus menantang dirinya sendiri untuk tetap konsisten menjalani kebiasaan baru yang lebih sehat. Pihak WRP sebagai penyelenggara, memang tidak melakukan monitoring khusus kepada peserta, jadi keberhasilan program bergantung pada komitmen dan motivasi individu.

Dalam memilih pemenang, WRP melihat dari pengukuran fisik dan data yang didapat dari hasil pengukuran rutin. Selain itu, mereka juga dinilai berdasarkan kemampuannya dalam menginspirasi orang lain untuk melakukan diet dan gaya hidup sehat melalui berbagai cara, antara lain melalui media situs jejaring (facebook, twitter), microsite (blog), serta komentar dari orang-orang di sekitar mereka. Pemenang utama WRP Sure You Can Do! Challenge berkesempatan untuk menjadi model testimonial WRP serta total hadiah senilai 120 juta rupiah.

Sejumlah pengalaman yang menambah skill perempuan juga diberikan sepanjang program ini. Seperti WRP Ladies Day, yakni berkunjung ke Madeline Beauty Center untuk menerima treatment dan mendapatkan pengetahuan mengenai perawatan kulit dari dr Mimin Sulistyowati.  Peserta juga mencoba WRP Recommended Menu yang memiliki jumlah kalori dan kelengkapan nutrisi yang sesuai dengan program masing-masing kategori di Chatterbox di La Piazza, Kelapa Gading. Belum lagi  kelas public speaking, kelas make-up dan hair-do, serta pengetahuan seputar penampilan dari fashion stylist Nutrifood, Devi Joice.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com