Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasta Udang Selai Tomat

Kompas.com - 24/08/2010, 12:23 WIB

Bahan:
100 gr udang kupas
1 sendok bawang merah iris
1/4 cup anggur putih
1/2 cup selai tomat
1/2 cup kemangi Thailand
1/4 - 1/2 cup whipping cream
2 cup pasta matang
2 cup mentega
2 cup minyak zaitun
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
1. Panaskan mentega dan minyak zaitun dalam penggorengan. Bila sudah panas tambahkan udang dan bawang merah iris. Udang diaduk tapi jangan dimasak dahulu. Ketika udang sudah mengeras tapi masih terlihat merah, angkat dan hidangkan kemudian.

2. Tambahkan anggur putih ke penggorengan dan uapkan dengan menambahkan suhu api. Tambahkan selai tomat dan masak hingga sedikit mengental, kemudian tambahkan whipping cream dan daun kemangi. Masak anggur putih dan tambahkan pasta matang. Masukkan pasta matang ke dalam saus dan diamkan saus hingga menghangat dan meresap. Sesuaikan komposisi saus dan pasta agar seimbang dengan menambahkan cream, garam dan merica. Sebelum penggorengan diangkat dari api, tambahkan sisa kemangi. Hidangkan segera dengan keju parmesan jika suka.

Resep: Taste Thai, Departemen Promosi dan Ekspor Thailand, disampaikan dalam Thai Home Product Festival, di Jakarta pada Jumat (6/8/2010) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com