Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yoko Ono Kunjungi Sekolah Lennon

Kompas.com - 07/09/2010, 02:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com--Yoko Ono mengunjungi bekas sekolah mendiang suaminya, John Lennon, sebagai bagian dari kegiatan menjelang perayaan ulang tahun ke-70 Lennon.

Ono bertemu dengan para murid ekolah Dovedale di Liverpool,  ia juga membuka sebuah pusat pelatihan anak anak. Kemudian, ia mengunjungi Mendips di Woolton, yang menjadi rumah Lennon ketika kanak-kanak bersama bibinya Mimi dari tahun 1945 hingga 1963.

Ia mengatakan kegiatan itu  membuatnya "terisi kembali" ketika mengunjungi kamar tidur suaminya saat Lennon bermimpi sebagai remaja.

Selama masa kanak-kanak di Liverpool Lennon menghabiskan masa kecil dan sekolah dasarnya di Dovedale,  sebuah buku besar yang memuat tulisan tangan nama, alamat serta tanggal lahirnya masih tersimpan.

Ono, yang disambut hangat ratusan warga Dovedale, melihat-lihat beberapa fasilitas di pusat anak -anak termasuk piano berjalan yang ia sumbangkan setelah melihat benda itu dalam film Tom Hanks berjudul "Big".

Setelah kunjungan ke sekolah ia mengunjungi Mendips, yang ia beli di tahun 2003 dan mendonasikannya kepada the National Trust sehingga statusnya menjadi bangunan bersejarah.

Ia mengatakan : "setiap saat saya berkunjung ke sini saya pergi ke kamar tidur John dan hal itu membuat saya terisi kembali karena mengetahui ia  bermimpi di  sebuah kamar kecil tapi yang dia impikan adalah seluruh dunia dan apa yang akan ia lakukan - saya yakin ia tahu di alam bawah sadarnya.

"Hal itu baik bagi anak -anak di sini juga,  mereka sedang membuat masa depan untuk kita."

Musisi Legendaris itu, yang ditembak mati di luar rumahnya di kawasan New York pada tahun 1980, akan merayakan ulang tahunyang ke 70 tahunnya pada 9 oktober.

Ono, yang mengenakan  topi putih tribly dan kaca mata bewarna,  mengatakan tidak terasa sudah  30 tahun  suaminya meninggal, ia merasa "seolah kemarin ia ada di sini bersamaku."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com