Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Nina Porter Jatuh di Catwalk

Kompas.com - 23/09/2010, 10:22 WIB

KOMPAS.com - Siapa bilang menjadi model itu gampang? Pakaian dan sepatu, yang seringkali hanya diproduksi untuk mewujudkan kreativitas sang desainer, nyatanya memang tidak layak dikenakan untuk sehari-hari. Ketika mereka diharuskan menampilkan koleksi busana dan aksesori tersebut, banyak insiden memalukan yang harus mereka alami. Jatuh karena sepatu dengan hak yang menjulang, misalnya, biasa dialami para model.

Korban terbarunya adalah Nina Porter (16), model muda yang baru pertama tampil di catwalk untuk koleksi spring/summer 2011 dari Burberry Prorsum di London Fashion Week, Selasa (21/9/2010). Nina, bersama model Rosie Huntington-Whiteley dan Lily Donaldson, memang ditunjuk sebagai model dalam kampanye iklan Burberry terbaru.

Nah, dalam show Burberry di London Fashion Week tersebut, Nina disebut-sebut sebagai the next big thing. Nina terpilih menjadi penutup show, yang merupakan kehormatan bagi seorang model. Namun pelajar sekolah ini meraih perhatian dengan cara yang kurang asyik, karena ia tersandung dan jatuh terduduk tepat di depan pemilik Topshop, Sir Philip Green dan putrinya, Chloe, yang ada di front row.

Peragaan busana Burberry itu kebetulan dihadiri juga oleh selebriti lain, seperti Sarah Jessica Parker, petenis Serena Williams dan Andy Murray, presenter TV Cat Deeley, Donna Air, dan VJ MTV Alexa Chung. Mereka semua tampak bersimpati dengan nasib sial Nina.

"Ia menampilkan tiga busana, dan setiap kali muncul di panggung saya berpikir, 'Jangan sampai jatuh', karena ia tampak tidak bisa berjalan dengan sepatunya. Busananya yang terakhir menutup sesi peragaan, jadi semua mata memandangnya," ujar seorang saksi.

Dua model lain sempat tersandung saat itu, namun tidak sampai terjatuh. Salah satu model mendapat tepukan ketika akhirnya memutuskan melepas sepatunya. Lantai di runway yang mengilap tampaknya memang menyulitkan para model berjalan di atas hak sepatunya.

Insiden yang dialami Nina bukan yang pertama kali terjadi. Model Alek Wek juga terjatuh dalam show Zac Posen di New York Fashion Week, beberapa minggu sebelumnya. Sedangkan model Inggris Agyness Deyn terjatuh, juga karena sepatu Burberry-nya, dalam Fashion For Relief Haiti NYC 2010 collection show at New York Fashion Week, Februari lalu.

Namun insiden paling terkenal adalah ketika Naomi Campbell jatuh terjengkang di atas catwalk ketika sedang memeragakan koleksi busana Vivienne Westwood di Paris, tahun 1993.

Sakitnya sih, enggak seberapa. Malunya itu, lho....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com