Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Telanjang Jadi Inspirasi Louboutin

Kompas.com - 16/10/2010, 14:52 WIB

KOMPAS.com — Apa arti sepatu untuk Anda? Apakah hanya sebatas alas kaki atau sebagai bagian pernyataan diri mengenai siapa Anda? Salah satu desainer sepatu kenamaan, Christian Loubotin, mengatakan bahwa mendesain sepatu sudah ada di dalam pikirannya sejak ia berusia 12 tahun. Namun, ketika ia mencapai usia lebih dewasa, ia baru menyadari bahwa mendesain sepatu bisa menjadi penghidupan.

Label yang juga merupakan favorit para artis seperti Sarah Jessica Parker, Victoria Beckham, Kate Moss, bahkan Manohara ini memang memberikan semacam daya tarik seksi kepada penggunanya. Rupa-rupanya, rahasia kesuksesan label sepatu ini ada pada metode Loubotin dalam mengukur sepatu, yakni pada perempuan telanjang.

Ia mengatakan bahwa caranya menilai apakah sepatu tersebut akan terlihat bagus atau tidak adalah setelah ia melihat seorang perempuan telanjang mengenakannya. Jika  tubuh perempuan telanjang itu terlihat makin seksi setelah mengenakan sepatu maka ia akan memproduksi sepatu itu.

Seperti dikutip dari koran The Times, "Ketertarikan saya akan sepatu datang setelah menyaksikan penampilan perempuan penghibur di kelab-kelab. Selain bulu-bulu, para perempuan penghibur itu hanya mengenakan sepatu dan tidak ada yang lainnya. Ketika remaja, saya baru menyadari bahwa mendesain sepatu bisa menjadi sumber penghidupan."

Menurut Loubotin, sepasang sepatu yang bagus bisa membantu mengubah sikap seorang perempuan. "Ketika seorang perempuan mengenakan sepasang sepatu yang cantik, ia akan membawa dirinya dengan cara berbeda. Sepatu mengubah tubuh dan sikap seseorang. Sepatu berhak tinggi, khususnya, mengangkat tubuh dan mendorong emosi Anda. Saya ingat pernah melihat seorang perempuan asal Spanyol mencoba sepatu di salah satu toko saya. Secara instan, ia terlihat lebih tinggi, dadanya membusung, dan pundaknya sedikit tertarik ke belakang. Perempuan tersebut mengatakan kepada temannya bahwa sepatu itu lebih baik daripada facelift."

Perancang sepatu yang identik dengan bagian bawah sol berwarna merah ini mengatakan bahwa sepatu favoritnya adalah tipe Pigalle yang merupakan pump hak tinggi dengan potongan sisi rendah. Sangat cantik, diam-diam sepatu ini memberikan sebuah sikap seksi pada tubuh, tetapi tak disadari bahwa perbedaan itu tercipta karena sepatu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com