Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Balik Rambut Indah, Ada "Hairdresser" Andal

Kompas.com - 16/10/2010, 15:53 WIB

KOMPAS.com — Bertempat di Senayan City, Jakarta, Jumat (15/10/2010), L'Oreal Professionnel (LP) meluncurkan sebuah program untuk para perempuan yang mencintai rambutnya, juga kepada orang-orang di balik indahnya rambut seorang perempuan. Sebuah program bertajuk "I Love My Hairdresser" digelar sebagai bentuk dukungan perkembangan dunia penataan rambut di Indonesia.

Arnaud Trevisani, General Manager Professional Products Division PT L’Oréal Indonesia, mengatakan, "Kami meluncurkan program khusus di Indonesia untuk mendukung klien kami. Ini merupakan program perayaan hubungan antara pelanggan dan hairdresser yang terjalin berdasarkan komunikasi, gairah, dan kecantikan. Sahabat para perempuan adalah penata rambut mereka."

Sementara duta LP yang baru diperkenalkan pada saat peluncuran kampanye ini, yaitu model dan aktris Dominique Diyose, menerangkan, "Kampanye ini adalah bentuk LP untuk membangun tatanan rambut nasional. Para hairdresser membangun kecantikan perempuan Indonesia. Program ini bukan cuma sebagai dedikasi atau mengucapkan terima kasih untuk para hairdresser, melainkan juga untuk mengedukasi masyarakat bahwa orang yang paling berkompeten untuk mempercantik rambut mereka adalah hairdresser mereka."

"Saat ini, banyak orang yang takut ke salon karena tak percaya pada hairdresser. Takut rambutnya dimacem-macemin. Ada juga yang takut kalau rambutnya nanti malah ketergantungan dengan si hairdresser, atau takut ke salon karena sudah melihat dari luar salonnya terlihat mahal. Hal-hal semacam ini yang ingin kami perkenalkan kepada masyarakat. Bahwa di salon dan berkenalan dengan hairdresser itu justru bisa mempercantik rambut mereka dan mengenal lebih jauh mengenai penata rambut itu," jelas Pratiwi Halim, Marketing Manager LP, seusai konferensi pers.

Diterangkan lebih lanjut oleh Pratiwi bahwa program ini akan berbentuk layanan booth yang terletak di mal dan universitas di 11 kota (Bali, Bandung, Jakarta, Jambi, Makassar, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, dan Surabaya). Di dalam booth tersebut pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hairdresser untuk mendapatkan hasil terbaik untuk rambut dan kulit kepala. Sejumlah kegiatan seperti diagnosis, konsultasi, rekomendasi produk perawatan, dan penataan bisa dinikmati dalam kegiatan booth nanti.

Kegiatan ini akan melibatkan 600 hairdresser dan diharapkan dapat menggaet 500.000 pelanggan salon baru. Namun, belum bisa dikonfirmasikan titik-titik persis kehadiran booth-booth ini. "Program ini akan berlangsung hingga bulan Maret tahun depan," tutup Pratiwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com