Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pancious Keluarkan 13 Menu Baru

Kompas.com - 23/10/2010, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Sejak berdiri 3 tahun lalu, Pancious Pancake House selalu berupaya menyajikan menu baru tiap tahunnya. Tak terkecuali tahun ini. Tema menu baru tahun ini adalah Nutty About Pancious. Jika Anda pernah mencicipi salah satu menu yang disajikan oleh Pancious, Anda pasti tahu bagaimana creamy dan kayanya rasa yang ditawarkan.

Dalam tema barunya ini, Pancious menawarkan 13 menu baru untuk disajikan untuk menggeser 5 menu yang menurut salah seorang pemiliknya, Fransisca Tjong, tak terlalu sering dipesan. Jadi, tenang, menu-menu kesayangan Anda pasti masih ada. Ke-13 menu ini berarti melengkapi sekitar 100-an menu yang dimiliki Pancious saat ini.

Menu baru tersebut adalah;
2 menu sweet pancake (Nutty Pistachio Pancake dan Nutty Nutella Pancake), 2 menu savoury pancake (Beef and Blue Cheese Pancake dan Beef Salami Pancake), 2 menu appetizer (Crispy Chicken Fillet dan Chicken Honey Mustard Salad), 2 menu pasta (Chili Prawn Pasta dan Chicken & Blue Cheese Pasta), 1 menu burger (Chicken Caesar Burger), 1 menu steak (BBQ Chicken), dan 3 menu minuman (Fresh Lemonade Kiwi, Coco Banana Milk, dan White Strawberry Milk).

Kompas Female sempat diajak untuk mencicipi beberapa dari menu baru tersebut. Yang direkomendasikan, tentunya spesialisasi mereka, pancake. Pancake yang sempat dicicipi adalah kedua rasa barunya, Nutty Pistachio dan Nutty Nutella (@ Rp 32.500). Jika Anda tipe yang tak terlalu suka manis, lebih disarankan untuk mencoba yang Pistachio. Di atas pancake ini, Anda akan menemukan sebongkah es krim (bisa pilih cokelat atau vanila), taburan kacang almon, dan saus berwarna hijau yang terbuat dari olahan kacang pistachio. Rasa saus pistachionya tak terlalu meninggalkan bekas, tetapi Anda akan merasa manisnya es krim yang selalu enak jika dipadukan dengan pancake lembut mereka dan tentu saja sensasi kriuk taburan kacang almon.

Sementara untuk pencinta manis dan cokelat, sudah jelas Anda harus mencoba Nutty Nutella. Di atas pancakenya, akan ada sebongkah es krim (cokelat atau vanila), dan di sebelahnya, sebongkah pula selai cokelat Nutella yang kental dan khas itu, plus bertabur kacang almon. Jadi ingat masa kecil suka menjilat jari yang kena selai cokelat dari roti untuk sarapan. It's a guilty pleasure!

Ditanyakan apakah tidak takut jika pelanggan tidak mau memesan karena alasan takut timbul jerawat atau alergi kacang, Fransisca menjawab, "Menu-menu ini dibuat berdasar permintaan dari pelanggan juga. Kami pun melakukan survei juga untuk menu-menu ini dan ternyata disukai." Jika Anda salah satu pelanggan yang meminta menu dari kacang diperbanyak di Pancious, inilah jawabannya.

Tak ingin yang manis dan lebih suka raja keju? Coba cicipi Beef & Blue Cheese Pancake. Namun, perlu diketahui, blue cheese tidak sama dengan keju kebanyakan yang dijual di pasaran. Rasanya cenderung tawar, sedikit anyir, dan khas. Jadi, khusus untuk yang benar-benar suka keju baru direkomendasikan untuk menu ini.

Untuk membasuh rasa kental, coba cicipi minuman baru mereka, Fresh Lemonade Kiwi (Rp 32.000). Isinya, campuran soda, sirup kiwi berwarna hijau, plus irisan lemon dan kiwi. Rasanya? Jelas asam, segar, apalagi jika disajikan dingin.

Untuk menu utama, coba cicipi Chili Prawn Pasta (Rp 52.000). Anda bisa memilih pasta spaghetti atau fettucini, ada sedikit potongan bayam, bawang putih, minyak zaitun, dan udang berukuran sedang yang sudah dikupas. Anda akan mendapati sedikit rasa pedas yang memang sudah menjadi kesukaan cita rasa sebagian besar masyarakat. Tetapi tidak cukup pedas untuk membuat Anda berkeringat atau harus banyak minum. Karena memang lebih ingin mengedepankan paduan rasa pedas pada pasta dan udang, sisa rasanya cenderung tawar. Anda bisa tambahkan saus untuk menyesuaikan dengan selera Anda

Oh, tenang, bagi Anda yang sedang diet, saat datang ke Pancious, Anda bisa coba pilih menu Chicken Honey Mustard (Rp 42.000). Dalam sajian itu, terdapat potongan ayam panggang madu yang cukup besar terbenam di bawah salad Romain, potongan roti bakar (crouton), tomat, dan disajikan bersama dressing mustar.

Khusus untuk promosi menu-menu baru ini, Pancious membuat program khusus. Bagi pembelian minimum Rp 200.000++, pelanggan akan mendapatkan complimentary voucher. Voucher tersebut bisa digunakan untuk mencicipi menu-menu yang disebutkan di atas tadi secara percuma. Menu-menu baru ini sudah bisa dinikmati di 6 gerai Pancious yang sudah tersebar di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com