Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakaian Ngantor Keluaran Body&Soul

Kompas.com - 29/10/2010, 16:09 WIB

KOMPAS.com - Bagi para pencinta pakaian santai, kasual, dan seksi, pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Body & Soul. Brand asal Australia ini memang sudah lumayan lama memberikan pilihan berbusana bagi perempuan Indonesia yang ingin tampil feminin dan seksi.

Selama 14 tahun, Body & Soul memberi pakaian bergaya kasual yang bisa dikenakan oleh para penggunanya untuk bersantai atau bergaya di pesta. Terlihat dari kebanyakan busananya yang sifatnya melambai, terbuka, tak banyak embellishment, banyak bermain pada cutting, pola asimetris, dan terbuat dari bahan yang halus.

Bertempat di gerai terbaru mereka, tepatnya di lantai Upper Ground Gandaria City, Kamis (28/10/2010), Body & Soul memperkenalkan koleksi terbarunya yang mereka beri nama "Corporate Cool". Cukup mencengangkan karena akhirnya Body & Soul mengeluarkan koleksi untuk para wanita karier.

Usai konferensi pers, Ashar Reed, Head Designer Body & Soul mengatakan kepada Kompas Female, "Ya, kami ingin memperluas koleksi kami, karena itu kami memutuskan untuk membuat rangkaian koleksi pakaian untuk wanita karier ini. Sebagai head designer, saya banyak mencari ide dan inspirasi di kota-kota besar internasional, termasuk di acara-acara fashion week."

Koleksi terbaru mereka ini memang tidak jauh dengan ciri khas Body & Soul yang banyak kali mengisyaratkan kefeminitasan dan keseksian. Terlihat dari koleksinya yang memeluk tubuh, banyak potongan rendah, bahan-bahan yang see through, tetap dengan ruffles, serta melambai.

"Koleksi ini lebih bersifat classic shape dengan modern twist. Banyak ide saya dapatkan dari fashion week di New York, Hong Kong, dan Sydney. Karena sifatnya klasik, banyak warna-warna netral di dalamnya, seperti cokelat, hitam, putih, abu-abu, dan biru, saya sedang tergila-gila dengan biru. Karena koleksinya cenderung versatile (serba guna), pakaiannya bisa dipakai ke mana saja, dan dengan mudahnya digunakan di siang hari saat kerja dan pergi ke acara pesta di malam harinya," lengkap Reed.

Amber Gosling, International Marketing Manager Body & Soul pada kesempatan yang sama juga sempat mengatakan rencana Body & Soul untuk menyambut usia ke-15 di tahun mendatang. Saat ini, Body & Soul memiliki sekitar 30 toko di Indonesia, mereka akan melengkapi lagi hingga 40 toko hingga tahun depan. Selain itu, mereka juga akan bekerja sama dengan beberapa desainer Indonesia untuk lebih mengerti pasar terbesar brand tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com