Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Rambut Kecoklatan Masih Tren di 2011

Kompas.com - 05/11/2010, 14:29 WIB

KOMPAS.com - Salah satu pertanyaan tersering mengenai jenis pewarnaan rambut adalah, "Warna rambut apa yang paling tepat untuk kulit Asia yang beragam dari kuning hingga sawo matang?" Tomo, Art Director dari Johnny Andrean, pada suatu kesempatan mengatakan, "Warna dasar rambut Asia pada dasarnya adalah light brown. Warna yang paling aman dan paling cocok untuk semua jenis kulit adalah dengan menambah warna dasar, lalu memperkayanya dengan pantulan." Karenanya, warna rambut dengan dasar kecoklatan pasti akan disukai dan tepat untuk dikenakan para wanita Asia.

Pewarnaan rambut, seperti kita ketahui, bisa dijadikan bagian untuk mengekspresikan diri. Namun, jika kita perhatikan di masyarakat, tren warna yang masih bisa diterima memang masih seputar coklat gelap. Mengikuti selera pasar, Johnny Andrean masih memboyong tren pewarnaan rambut seputar mahogany, cokelat, dan burgundy.

Pada pertengahan tahun ini, Johnny Andrean menawarkan tren warna Glee Color untuk musim liburan. Warna yang ditawarkan; Sexy Mahogany, Delight Brown, dan Chic Burgundy. Lalu untuk prediksi tahun 2011 mendatang, tim artistik Johnny Andrean memperkirakan masih seputar warna tersebut. Dalam tema Fame Color, 3 tren pewarnaan yang dihadirkan Johnny Andrean adalah; Blush Mahogany, Wonder Brown, dan Sparkling Burgundy. Sedikit tambahan highlight untuk memancarkan keberanian, ditawarkan warna merah dan copper.

Blush Mahogany merupakan warna coklat medium dengan pantulan merah mahogany hangat, cocok untuk wanita yang modern, sedikit centil, dan gaya. Wonder Brown, adalah warna cokelat medium dengan pantulan pirang, untuk mereka yang berkarakter glamor, feminin, manis, dan flirty. Sementara Sparkling Burgundy, adalah warna coklat dingin dengan pantulan merah keunguan untuk kesan elegan, misterius, kuat, dan seksi.

Tren pewarnaan ini dikabarkan datang dari dua sisi gaya hidup wanita modern yang sibuk bekerja dari pagi hingga sore, dan malam harinya harus bersosialisasi, sambil terus tampil gaya. Untuk menunjang gaya tren warna, Johnny Andrean juga menawarkan tren gaya styling rambut. Tren ini antara lain; Side Line (rambut belah samping tanpa poni, membentuk garis diagonal untuk membingkai wajah dan memberi kesan tirus), Asimetric Bob (potongan bob ber-layer seleher dan bervolume di bagian belakang dan menukik di samping), Side Line Layer (adopsi Side Line untuk rambut yang panjang dengan teknik cutting bersusun/shaggy, ditata membentuk sharp effect, dan bagian belakang bervolume)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com