Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michelle Obama Berbusana Serba Tertutup di Jakarta

Kompas.com - 09/11/2010, 17:59 WIB

KOMPAS.com — Salah satu hal yang ditunggu-tunggu para pemerhati fashion ketika Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Michelle Obama tiba di Jakarta, Selasa (9/11/2010), adalah busana apakah yang akan dikenakan oleh Ibu Negara ini.

Seperti juga ketika berkunjung ke India beberapa hari sebelumnya, Michelle Obama tampak mengenakan busana serba tertutup. Ia mengenakan atasan sepanjang lutut bercorak warna merah maroon dan hitam. Atasan berleher tinggi dan berlengan panjang ini tampak ngepas di bagian pinggang, dengan aksen lipatan di bagian perutnya. Celana palazzo warna hitam dan sepatu kitten heels melengkapi penampilannya.

Pilihan busana Michelle di Asia ini tampaknya dilakukan untuk menghormati tuan rumahnya. Bagi publik Amerika, Michelle dikenal dengan kesukaannya mengenakan busana yang menampakkan lengannya yang kencang. Busana yang akan ia kenakan saat jamuan makan malam kenegaraan pukul 20.30 nanti pasti tak kalah menarik dari busana yang dia pakai saat jamuan makan bersama Presiden India Pratibha Patil di New Delhi, Senin (8/11/2010) malam. Semalam, Michelle mengenakan atasan coklat pucat dan rok panjang semata kaki yang tampak glamor.

Belum diketahui, apakah perempuan bernama asli Michelle LaVaughn Robinson ini akan mengenakan gaun rancangan desainer Indonesia untuk kegiatannya para Rabu esok. Siapa pun yang berhasil mendandani Michelle dengan busana rancangannya dipastikan akan meraih keuntungan.

Bulan lalu, studi dari Universitas Harvard mengungkapkan pengaruh Michelle O untuk industri fashion. Studi itu menunjukkan bahwa Michelle bisa menghasilkan keuntungan hingga 14 juta dollar AS untuk setiap brand dari produk yang ia kenakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com