Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padu Padan Menutupi Kekurangan Tubuh

Kompas.com - 15/11/2010, 14:14 WIB

KOMPAS.com Penata gaya, Bradley Bayou, dalam situs Oprah mengatakan, setelah mendandani sekian banyak perempuan, ia berkesimpulan bahwa setiap perempuan memiliki bagian yang ia banggakan dan sisi yang tak ia sukai. Hal ini hampir bisa dipastikan ada di setiap perempuan. Berikut adalah beberapa tips yang dibagikan oleh Bayou untuk para perempuan:

* Leher
Tutupi: Merasa leher Anda terlalu panjang? Seimbangkan dengan busana yang dekat dengan leher. Misal, atasan dengan model turtleneck atau crew-neck (model kaus yang kerahnya melingkar tepat di bagian lingkar leher bawah.

Pamer: Jika Anda ingin memamerkan leher, gunakan atasan dengan lingkar leher berbentuk V atau U lebar untuk menambah kesan leher lebih tinggi.

* Pundak
Tutupi: Jika Anda ingin membuat pundak terlihat lebih sempit, kenakan busana yang bagian pundaknya berwarna gelap. Jenis busana raglan (seperti busana seragam pemain bisbol) juga bisa membuat pundak terlihat lebih ramping sambil menarik perhatian ke arah dalam. Hindari busana yang terlihat "kotak" atau dari bahan kaku, apalagi dengan padding atau busa di pundak.

Pamer: Kerah jaket atau blazer bisa memperkuat kesan lebar pundak. Mengenakan busa atau bahan yang berat pada pundak, plus mempersempit tampilan bagian pinggang, akan memamerkan pundak yang lebar.

* Punggung
Tutupi: Memiliki bagian punggung yang lebar dan ingin menutupinya? Cari blazer atau jaket yang pas tubuh dan memiliki bagian potongan princess-seam. Hindari pula jaket berbentuk kotak/boxy yang keras atau menumpuk tebal pada bagian pundak.

Pamer: Kenakan atasan atau dress halter atau apa pun yang terbuka di bagian punggung untuk menunjukkan aset seksi ini.

* Dada
Tutupi: Untuk membuat bagian ini tidak menjadi pusat perhatian, Anda bisa pilih atasan turtleneck, potongan sweetheart, dan jaket satu lipatan. Hindari crew neck dan turtleneck dengan motif garis horizontal karena bisa membuat perut Anda terlihat tebal.

Pamer: Bentuk ruffle dan ruching yang berkerumun di bagian dada akan menambah kesan penuh di bagian dada. Busana bersiluet empire waist dan potongan horizontal juga bisa membantu bagian dada yang mungil tampil lebih penuh.

* Lekuk pinggang
Tutupi: Untuk menutupi lekuk pinggang yang kurang sedap dipandang tanpa membuat penampilan "lurus", kenakan jaket dengan potongan girlie atau jaket peplum.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com