Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengatasi Hasrat Seks yang Pasang-Surut

Kompas.com - 05/01/2011, 22:36 WIB

KOMPAS.com - Hubungan seks pasangan suami istri (pasutri) kerapkali pasang-surut, terutama jika keduanya sudah disibukkan dengan mengasuh anak. Agar seks pasutri tetap bergelora, simak caranya:

Selalu hadirkan seks dalam hubungan
Meski berbagai masalah seringkali membuat pasangan perang dingin, namun jangan pernah menghapus seks dari kehidupan Anda dan suami. Justru seks perlu dimanfaatkan untuk menghangatkan kembali suasana.  

Tinggalkan status dan peran
Melihat pasangan sebagai sosok yang Anda cintai, bukan hanya karena dia istri atau suami akan membuat suasana lebih mencair. Memang, pasangan Anda adalah orang yang telah dipilih untuk hidup bersama selamanya, pasangan adalah orangtua dari anak-anak Anda. Namun cobalah untuk melihat pasangan sebagai sosok individu bukan dengan peran-perannya, sebagai istri/suami atau ibu/ayah. Dengan begitu, Anda akan lebih leluasa mewujudkan imajinasi seksual ataupun dalam membangun intimasi.

Miliki ruang privasi
Agar hubungan seks pasutri, terutama bagi yang memiliki anak, tetap hangat, ciptakan ruang privasi. Bagaimanapun Anda membutuhkan kamar untuk berdua dan bebas dari anak-anak. Jika tak memungkinkan memisahkan kamar dengan anak-anak, ciptakan satu ruang khusus yang hanya boleh dimasuki oleh Anda dan pasangan. Ruang privasi ini memungkinkan Anda dan pasangan mengeksplorasi intimasi untuk mempertahankan gairah seks.

Kenakan busana yang menarik
Jangan hanya tidur dengan piyama. Menjaga penampilan agar tetap menarik, baik di tempat tidur ataupun saat santai di rumah, mampu membantu pasutri memupuk hasrat seksual. Pasangan akan hilang minat terhadap Anda jika tak pintar memancingnya dengan penampilan Anda yang menggoda. Baik suami maupun istri perlu menjaga penampilannya untuk saling menggoda hasrat pasangan.

Saling percaya dan bersikap terbuka
Sifat terbuka dan saling percaya penting dimiliki pasutri agar hasrat seksual tetap membara. Komunikasikan fantasi seksual Anda, begitupun dengan suami. Cari solusi dari setiap hal yang membatasi Anda dan suami untuk mengeksplorasi seks. Sikap terbuka inilah yang akan membuat pasutri tetap bersemangat dengan kehidupan seksnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com