Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martha Tilaar Shop Siap Bersaing di Pasar Dunia

Kompas.com - 22/01/2011, 14:11 WIB

BALI, KOMPAS.com - Toko kecantikan boleh jadi bertebaran, namun hanya segelintir yang bercirikan kebudayaan tradisi Indonesia. Inilah yang membedakan toko produk dan jasa layanan Martha Tilaar Shop di bawah naungan PT Martina Berto. Martha Tilaar Shop yang tersebar di sejumlah mal di Jakarta, sebuah gerai di Legian, Bali, serta gerai di Marina Square Singapura, mengenalkan konsep toko kecantikan yang modern namun tetap melestarikan tradisi, budaya, dan kearifan lokal.

Produk kecantikan yang digali secara ilmiah dari dapur riset Martha Tilaar inilah yang ingin dikenalkan ke berbagai dunia. Dengan Bali sebagai pembuka jalannya, produk Martha Tilaar diharapkan semakin diterima di pasar dunia. Chief Executive Officer Martha Tilaar Group, Hartanto Santosa, menambahkan, setelah pembukaan toko di Bali, dalam waktu mendatang Martha Tilaar Shop akan dikembangkan di sejumlah negara di Asia Pasific.

"Kami siap menandatangani kerjasama joint venture dengan perusahaan Jerman untuk membangun kerjasama pengembangan toko. Perusahaan Jerman inilah yang nantinya akan mengurus pengelolaan toko di luar negeri," kata Hartanto, saat konferensi pers Grand Opening Martha Tilaar Shop Legian, Bali, Sabtu (22/1/2011).

Kelak, produk kecantikan dari kekayaan alam lokal ini diharapkan bisa dijual dalam toko Martha Tilaar di Singapura, Malaysia, Hongkong, Vietnam, Taiwan, Jepang, Australia, bahkan China, kata Suhartono. "Kami tak ingin hanya bermain di pinggiran. Inilah salah satu cara go global," tambah perintis Martha Tilaar Group, Dr Martha Tilaar dalam sambutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com