Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawat Tubuh dengan Manggis Bikin Kulit Sehat

Kompas.com - 02/03/2011, 14:16 WIB

KOMPAS.com - Mengambil inspirasi dari seorang puteri kerajaan Pajajaran bernama Dyah Pitaloka Citra Rashmi, Martha Tilaar Salon & Day Spa (MTSDS) mengembangkan sebuah treatment perawatan terbaru, Pitaloka Mangosteen. Perawatan ini mengambil kebaikan yang ditawarkan alam dalam buah manggis.

Manggis, buah yang banyak terdapat di wilayah Jawa Barat, seperti Purwakarta, Tasikmalaya, Bogor, Ciamis, dan Cianjur ini menyimpan begitu banyak khasiat yang baik untuk kecantikan kulit. Lidya Astuti, Operational Manager PT Cantika Puspa Pesona, saat perkenalan treatment ini kepada wartawan, Selasa, 1 Maret 2011 mengungkap, "Manggis memiliki begitu banyak manfaat. Ia sangat kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan efek buruk polusi dan radikal bebas. Lalu ada vitamin E sebagai nutrisi kulit. Ada pula cathecin yang sifatnya meningkatnya antioksidan 5 kali lebih tinggi, juga polisakarida yang berfungsi sebagai antibakterial."

Untuk ritual yang kesemuanya menggunakan rangkaian Martha Tilaar Spa varian manggis ini memiliki 8 tahapan, yakni;
1. Foot Ritual
Mien Rogi, Treatment Development Advisor MTSDS saat perkenalan treatment ini kepada wartawan mengatakan, "Proses awalnya adalah dengan mencuci bersih kaki dengan sabun dari ekstrak manggis dan cangkang bagian dalam buah manggis. Ini bagus karena manggis memiliki zat antijamur yang berfungsi mengatasi penyebab masalah pada kaki, seperti jamur atau bau tidak sedap."

2. Body Steam
Untuk membantu mengalirkan aliran darah serta membuka pori-pori kulit tubuh.

3. Body Scrub
Untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di lapisan atas kulit. "Harus diaplikasikan perlahan, tidak terlalu kencang. Lakukan scrub setidaknya 2 minggu sekali untuk memberi kesempatan sel kulit baru untuk muncul," jelas Mien Rogi.

4. Body Shower
Bilas tubuh untuk mempersiapkan diri memasuki prosesi pemijatan.

5. Body Massage
Dalam treatment Pitaloka Mangosteen, pemijatan menggunakan minyak yang dinamakan Martha Tilaar Spa Massage/Bathmilk Massage Oil. Minyak ini bisa digunakan sebagai oil massage, namun begitu kena air, ia akan berubah menjadi susu, hingga saat berendam sambil berbalur minyak ini, Anda akan terasa seperti berendam di air susu. Pemijatan akan dimulai dari telapak kaki menggunakan alat pijat yang diberi nama Mangosteen Ball yang berupa dua bulatan kayu, satu kecil, satu besar, lalu ke arah betis dan terus ke arah atas tubuh.

6. Body Mask
Dibutuhkan untuk memberikan nutrisi pada kulit supaya menjadi cerah dan sehat.

7. Bathing

Bilas dan membersihkan tubuh menggunakan shower gel beraroma manggis.

8. Lotion
Untuk memastikan kelembaban tubuh tidak terhilang serta diperkaya tabir surya SPF 15 untuk menangkal sinar UV.

Untuk saat ini, Pitaloka Mangosteen bisa dinikmati di MTSDS Cikini dan Kuningan, Jakarta lalu secara bertahap mulai bisa dinikmati di MTSDS seluruh Indonesia. Kisaran harga antara Rp 330.000 - Rp 400.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com