Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segudang Manfaat Stocking Bekas

Kompas.com - 11/03/2011, 16:21 WIB

KOMPAS.com - Kerap frustrasi saat mengalami “kecelakaan” kecil, semisal stoking yang Anda kenakan ternyata sobek tersangkut paku atau ujung kuku? Jangan langsung terpikir untuk membuangnya. Kalau sobeknya relatif halus mungkin masih bisa “diakali” dengan seoles kuteks bening. Kalaupun tak ada harapan bisa diperbaiki lagi, stoking bekas masih bisa dimanfaatkan untuk hal-hal berikut.

* Mengikat tumbuhan merambat ke tiang penyangganya.

* Menyaring cat sisa dari tempat semula ke wadah baru. Cukup bentangkan stoking di atas wadah baru, dan tuangkan cat di atasnya.

* Menyimpan sisa-sisa sabun batangan. Setelah terkumpul beberapa potong, ikat stoking di ujung bukaannya. Jadilah sabut pencuci two in one.

* Melindungi cucian kecil selama berada di mesin cuci atau tabung pengering. Selain terhindar dari gesekan ritsleting dan kancing pengait cucian lainnya, saluran pembuangan mesin cuci pun aman.

* Membuat potpourri dalam kemasan kecil. Isikan stoking bekas dengan aneka bunga kering, seperti lavender, potongan kulit kayu manis, dan aneka materi pewangi favorit. Ikat dengan tali simpul lalu gunting tepat di atas ikatan. Simpan di mana pun Anda menghendaki keharuman.

* Menghilangkan bulu-bulu kucing dari sofa kesayangan. Kenakan stoking  di lengan Anda, kemudian gosok-gosokkan ke sofa. Gosokan ini akan memunculkan daya magnet statis yang mampu menarik bulu-bulu kucing dengan sendirinya.

* Menemukan benda-benda berukuran superkecil, seperti lensa kontak, anting-anting, dan pernak-pernik halus lainnya. Pasangkan stoking  di bagian muara vacuum cleaner. Kemudian dengan kecepatan rendah lakukan pembersihan di sekitar area jatuhnya benda-benda mungil tadi.

* Mengusir binatang pengganggu dari taman karena biasanya binatang pengganggu tanaman tidak menyukai bau manusia. Gunakan stoking yang sudah diisi sabun batangan, kemudian gantungkan di titik-titik tertentu yang paling sering disinggahi binatang pengganggu.

* Membuat sepatu kulit mengilat dalam sekejap tanpa harus repot menyemir.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com