Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dan Mr Bean Pun Diundang William-Kate

Kompas.com - 25/04/2011, 10:52 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Dengan disebut sebagai “friend Prince of Wales” aktor Mr Bean, Rowan Atkinson mendapatkan undangan menghadiri perkawinan Pangeran William dan Miss Catherine Middleton di Gereja Westminster Abbey. Mungkin bisa dianggap luar biasa mengingat film-film jenaka Mr Bean banyak menyindir orang Inggris. Dan tidak banyak pula orang Inggris senang melihat penampilan dia yang diputar terus menerus di mancanegara. Di Inggris sendiri sekali-kali ditayangkan film dan seri dia di sebuah saluran televisi swasta.

Demikian Asep Setiawan, Kompasianer yang tinggal di London, Inggris, menulis di Kompasiana. Berikut tulisan Asep yang mantan wartawan Harian Kompas dan kini bekerja di BBC ini selengkapnya....

Tentu saja ketika duduk diantara keluarga kerajaan dan tamu negara di Gereja Westminster Abbey, Rowan Atkinson tidak akan berulah seperti Mr Bean. Soalnya ini kan acara serius.

Kehadiran Atkinson ini tidaklah sendirian. Dia termasuk diantara selebriti Inggris yang diundang pasangan William-Middleton. Sebutlah misalnya bintang sepakbola David Beckham dan penyanyi  Elton John.

Yang terasa baru tentu undangan kepada pemeran Mr Bean ini disebut sebagai teman dari Pangeran Charles, ayah Pangeran William.  Saya juga belum mengerti seberapa jauh hubungan Pangeran Charles dengan Rowan Atkinson ini.

Datangnya pemeran Mr Bean ini tentu akan menyemarakkan berbagai tamu undangan dari keluarga kerajaan dan tamu undangan dari luar negeri termasuk pemimpin negara-negara bekas jajahan Inggris. Bahkan PM Australia Julia Eileen Gillard diundang karena sampai kini dipimpin Gubernur Jenderal Inggris.

1303677374551513050

Kembali ke soal Mr Bean. Saya jadi penasaran ingin melihat-lihat sedikit profilnya. Satu yang menarik dia ternyata lulusan the Queen’s College, Oxford.  Sebelum sampai ke Oxford dia mengikuti Durham Choristers School,  St. Bees School, dan Newcastle University. Nah kalau ada alumni Universitas Newcastle beruntunglah bisa berbagi kebahagiaan sesama alumni !

Menurut Wikipedia, tahun 1975 dia melanjutkan kuliah untuk mendapatkan MSC di jurusan Electrical Engineering di The Queen’s College, Oxford. Ayahnya juga tahun 1945 mengikuti ujian di College sama sehingga Atkinson mendapat gelar Honorary Fellow tahun 2006.

Dia tampaknya tidak melanjutkan karirnya sebagai teknisi listrik. Malah dia menarik perhatian dunia seni ketika tampil memukai di Edinburgh Festival Fringe tahun 1976. Ketika di Oxford pun dia tampil dan bergabung kedalam Oxford University Dramatic Society.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com