Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Tinggal 5 Masalah Rambut....

Kompas.com - 28/04/2011, 11:41 WIB

KOMPAS.com - Disadari atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari rambut mengalami berbagai macam terpaan yang bisa mengurangi keindahannya. Veronique Schwartz, L'Oreal Head of Research and Innovation, South East Asia, yang meneliti seputar kesehatan rambut mengungkap, ada banyak hal yang bisa merusak rambut. Untuk membantu masyarakat Indonesia memerangi masalah tersebut, L'Oreal Paris menawarkan 1 rangkaian perawatan rambut untuk atasi 5 masalah rambut rusak terumum di Indonesia.

Dalam presentasi yang disampaikan Veronique di W Hotel, Seminyak, Bali, Selasa, 26 April 2011, setidaknya ada 4 hal umum yang menjadi penyebab rambut rusak di Indonesia, yakni;
1. Kebiasaan; melakukan hal-hal yang bisa merusak kesehatan dan keindahan rambut dengan teknik penataan rambut secara berlebihan, seperti pelurusan, pengeritingan, pewarnaan, dan terlalu sering mencuci rambut.
2. Faktor alam; secara genetis memiliki rambut yang tipis, terpapar polusi tingkat tinggi, terlalu sering terkena sinar matahari yang merusak, dan lainnya.

Indarto Sutardi, Group Product Manager L'Oreal Paris untuk Hair Category usai konferensi pers peluncuran Total Repair 5, ada satu hal lagi yang patut diketahui. "Dari hasil penelitian L'Oreal yang melibatkan sekitar 300 responden usia 18-50 tahun, hampir 100 persennya mengatakan, hanya mengandalkan shampo untuk perawatan rambut. Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi L'Oreal, karena bagi rambut rusak, dibutuhkan perawatan yang menyeluruh, tak hanya sampo," jelas Indarto.

Menurut Veronique, akibat faktor-faktor yang disebutkan di atas, bisa timbul 5 masalah rambut yang paling umum dialami oleh masyarakat Indonesia, yakni; rontok, kering, kusam, kasar, dan ujung bercabang. Masalah-masalah ini bisa menyebabkan hilangnya komponen utama pada batang rambut yang dibutuhkan untuk menjaganya tetap lembut dan sehat; ceramide dan keratin.

Menjawab tantangan ini, L'Oreal Paris menawarkan 1 solusi untuk memerangi 5 masalah rambut rusak tersebut dengan rangkaian perawatan rambut khusus.

"Pasar Indonesia bagi L'Oreal semakin penting, karena itu kami ingin mengembangkan produk-produk yang tepat untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah sampo Total Repair 5, yang dibuat sesuai karakteristik rambut di sini," jelas Monica Ardianti kepada Kompas Female usai peluncuran sampo Total Repair 5, Rabu, 27 April 2011.

L'Oreal mengklaim, sampo terbarunya, Total Repair 5 itu mampu menangani 5 keluhan rambut wanita Indonesia. "Kami memiliki dua bahan berteknologi tinggi untuk mengatasi masalah rambut, yakni Pro-Keratin dan Cement Ceramide. Bahan-bahan ini mampu mengatasi 5 masalah kerusakan rambut. Khusus untuk Cement Ceramide, ini merupakan bahan aktif yang dikembangkan dan sudah dipatenkan oleh L'Oreal, mampu mengisi 'bolong-bolong' pada rambut saat kutikula rambut terbuka ketika sedang berkeramas. Hal ini akan memberikan kekuatan dan menambah massa batang rambut agar tidak mudah rapuh karena patah. Kemudian silikon yang ada pada sampo kami juga akan melapisi bagian luar batang rambut agar rambut tetap halus," lanjut Monica.

Total Repair 5 merupakan rangkaian perawatan rambut rusak yang terdiri dari sampo, kondisioner, masker, daily rinse out treatment, dan perawatan untuk malam hari. Dengan duta Dian Sastrowardoyo, Monica menjelaskan, saat ini pihaknya ingin menggaungkan pesan bahwa kecantikan rambut tidak lagi hanya milik segelintir orang, tetapi bisa untuk semua. "Kami menurunkan harga sampo ini di pasaran. Tadinya dengan harga Rp 41.000 sekarang Rp 19.900 per sampo dengan isi 180 ml, dan masker sachet sekali pakai Rp 4.500," tutur Monica

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com