Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Jarang Ganti Kancut Saat Liburan

Kompas.com - 08/06/2011, 15:27 WIB

KOMPAS.com — Pria memang cenderung memilih travelling light. Untuk bepergian selama tiga hari, bawaan mereka hanya satu ransel kecil. Untuk jalan-jalan seminggu, mereka masih menggunakan satu ransel yang sama, tetapi lebih menggembung.

Karena membenci acara mengemas pakaian, mereka juga cenderung membawa sesedikit mungkin perlengkapan pribadi. Nah, siap-siap saja ketika pasangan Anda bepergian seorang diri. Bisa-bisa, keputusannya menghemat pakaian ini memengaruhi higienitasnya.

Sebuah agen perjalanan di Inggris, The Sunshine, belum lama ini melakukan survei terhadap 1.294 orang di Inggris mengenai apa yang mereka bawa saat travelling. Semua responden yang disurvei pernah melakukan perjalanan selama seminggu dalam setahun terakhir ini. Hasilnya, pria rata-rata menggunakan 98 persen benda yang mereka bawa. Cukup efisien, bukan? Namun pengakuan mereka berikutnya lumayan mengejutkan.

Pria mengaku, mereka membawa rata-rata tiga kancut (celana dalam) saja untuk tujuh hari. Dengan jadwal kegiatan yang padat (entah itu urusan kerja atau jalan-jalan), Anda bisa menduga mereka tak mungkin meluangkan waktu untuk mencuci kancutnya bukan? Terbukti, hanya 12 persen pria yang mengatakan berencana untuk mencucinya. Kemudian, 37 persen berkilah, mereka tidak perlu membawa banyak pakaian dalam karena toh akan selalu memakai celana renang saat liburan.

Hasil survei terhadap kaum perempuan, seperti Anda duga juga, hanya memakai 62 persen dari benda-benda yang mereka masukkan ke dalam koper. Artinya, mereka membawa barang lebih banyak daripada yang diperlukan. Selain itu, saat bepergian selama tujuh hari, rata-rata dari mereka membawa 10 pasang pakaian dalam. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com