Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengemas Make-up Saat Traveling

Kompas.com - 16/06/2011, 15:10 WIB

KOMPAS.com - Traveling tak lengkap tanpa membawa alat make-up dan perawatan wajah serta tubuh. Namun, pastikan Anda mengemasnya dengan baik saat traveling. Perhatikan juga ukuran produk kecantikan Anda, sebaiknya pilih perlengkapan perawatan wajah atau tubuh dengan ukuran khusus traveling. Terutama ketika Anda traveling menggunakan pesawat. Jangan sampai alat make-up atau perawatan tubuh Anda disita karena tak memenuhi prosedur atau standar keamanan penerbangan.

Make-up yang masuk bagasi
Tempatkan botol-botol yang berisi cairan, misalnya facial wash dan foundation dalam sebuah plastik klip besar. Lalu lapisi dengan handuk atau kain, dan letakkan di tengah tumpukkan baju dalam koper. Atau bisa juga dibungkus dengan plastik bubble lalu diikat dengan gelang karet yang lebar.

Tanpa bagasi
Cobalah mencari make-up dalam bentuk krim sehingga tidak mudah tumpah. Bila tidak tersedia, tempatkan make-up cair tesebut dalam botol plastik kecil khusus travel (regulasi penerbangan membolehkan botol berkapasitas 88 ml). Masukkan botol tersebut ke dalam pastik klip dan tempatkan dalam tas sandang Anda.

Masukkan dalam tas kosmetik

Make-up seperti bedak, eye shadow, blush on yang berbentuk padat sebaiknya masukkan ke dalam tas kosmetik. Bila khawatir rusak, bungkus tiap produk tersebut dengan plastik bubble, lalu ikat dengan gelang karet yang lebar. Bisa juga gunakan handuk kecil sebagai pengganti bubble.

Sumber: Buku saku Travel in Syle, Wardah Cosmetics.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com