Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaun Ungu Kate Middleton yang Memesona Amerika

Kompas.com - 09/07/2011, 16:44 WIB

KOMPAS.com — Setelah menyelesaikan turnya di Kanada, The Duke dan Duchess of Cambridge melanjutkan perjalanan mereka ke Amerika. Keduanya tiba di Los Angeles International Airport pada Jumat sore (8/7/2011) lalu.

Seperti juga saat di Kanada, kehadiran pasangan ini amat dinanti-nantikan para penggemar mereka di Amerika. Kate Middleton turun dari tangga pesawat mengenakan gaun berdraperi Peridot warna lavender dari desainer Serbia yang berbasis di London, Roksanda Illinic, dan pumps warna nude dari brand favoritnya, LK Bennett. Mereka disambut oleh Gubernur California Jerry Brown dan istrinya, Anne Gust Brown, Wali Kota Los Angeles Antonio Villaraigosa, dan Duta Besar Inggris untuk Amerika Sir Nigel Sheinwald.

Pagi harinya, Kate masih menghadiri acara terakhirnya di Kanada, yaitu sebuah resepsi di ENMAX Conservatory, Calgary Zoo. Ia mengenakan coatdress "Marianne" dari bahan satin dan wol warna merah rancangan Catherine Walker, yang diberi bros daun semanggi. Itu kedua kalinya Kate memakai rancangan Walker setelah sebelumnya mengenakan gaun abu-abu koleksi Walker lainnya saat upacara penanaman pohon di Rideau Hill, Ottawa.

Agenda pertama Pangeran William dan Kate di Los Angeles adalah menghadiri sebuah konferensi tentang investasi perdagangan Inggris di kawasan Beverly Hills. Pasangan yang sama-sama berusia 29 tahun ini disambut dengan jeritan meriah dari para penggemarnya di luar Beverly Hilton Hotel.

Malam harinya, mereka menghadiri sebuah jamuan Consulate-General di kediaman Dame Barbara Hay. Mereka bertemu dengan sejumlah tokoh politik dan bisnis. Sekitar 200 tamu turut menghadiri resepsi tersebut, di antaranya sahabat mereka, David Beckham. Kate, yang menginap di kediaman Konsul Jenderal Hay mengenakan gaun sutera Maja warna hijau jamrud dan clutch dengan motif leopard print rancangan Diane von Furstenberg.

Sabtu (9/7/2011) ini, Kate dan William akan mengambil bagian dalam turnamen di Santa Barbara Polo & Racquet Club, yang akan menggalang dana untuk American Friends of the Foundation, yayasan milik William dan Pangeran Harry.

Malamnya, mereka dijadwalkan menghadiri event "Brits to Watch" dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). Acara yang akan digelar di Belasco Theatre ini rencananya juga akan dihadiri bintang-bintang Hollywood seperti Barbra Streisand, Nicole Kidman, Jennifer Lopez, dan Tom Hanks. Kabarnya, tamu di setiap meja harus membayar 16.000 poundsterling (sekitar Rp 218 juta) untuk bisa mengikuti jamuan intim dengan anggota Kerajaan Inggris tersebut.

Gaun apa yang akan dikenakan Kate Middleton untuk menghadiri BAFTA? Yakin deh, para selebriti Hollywood itu juga tak sabar melihatnya.

Silakan klik galeri Kate Middleton di Canada dan Amerika untuk melihat berbagai busana yang dikenakan Kate selama perjalanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com