Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbuka Puasa ala Pasar Senggol di Hotel Bintang Lima

Kompas.com - 05/08/2011, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Hidangan berbuka puasa yang biasa dijajakan di pasar tradisional kini bisa Anda nikmati di hotel bintang lima. Mulai hidangan takjil hingga makanan utama berbuka puasa. Dari kue basah, gorengan, manisan dan asinan buah, hingga sate padang, kuliner khas Indonesia dihadirkan dalam program Pasar Senggol "Best of Indonesia" di Java Restaurant Hotel InterContinental MidPlaza Jakarta.

Sepanjang Agustus 2011, Java Restaurant Hotel InterContinental MidPlaza Jakarta menghadirkan ragam pilihan kuliner khas Indonesia, yang selalu berbeda setiap harinya. Sekaligus memeriahkan Ramadhan, Java Restaurant menyediakan ragam hidangan takjil dan berbuka puasa dari kuliner khas Indonesia.

"Hidangan takjil dan berbuka puasa di Pasar Senggol Java Restaurant dipilih dari hidangan khas kuliner Indonesia yang terbaik. Hidangan yang disajikan dipilih dari yang paling digemari oleh tamu hotel mau pun tamu yang berkunjung ke restoran. Selama lima bulan terakhir, Java Restaurant menghadirkan kuliner khas Indonesia yang selalu berganti tema setiap bulannya. Seperti Juli lalu, sepanjang bulan kami menghadirkan hidangan khas Manado. Hidangan tradisional untuk makan malam dengan konsep Pasar Senggol ini, kini juga hadir di bulan Ramadhan," jelas Ayleen Tjandra, Assistant Public Relations Manager Hotel InterContinental MidPlaza Jakarta di sela temu media, Kamis (4/8/2011) lalu.

Kue tradisional hingga sushi
Ragam makanan tradisional seperti kue bugis, sengkulan, singkong goreng, lontong, misro, combro, bubur sumsum, pempek dihadirkan untuk memeriahkan Ramadhan di Pasar Senggol ala hotel bintang lima ini. Jika suka hidangan segar, Anda juga bisa menikmati manisan dan asinan buah.

Anda leluasa memilih makanan tradisional kesukaan, karena Pasar Senggol Java Restaurant, dihadirkan dengan konsep buffet. Mengadopsi konsep pasar tradisional di malam hari, Pasar Senggol "Best of Indonesia" juga hanya dibuka pada waktu makan malam, dan dengan suasana terbuka layaknya pasar malam. Sepanjang satu bulan Ramadhan ini, Anda bisa menikmati hidangan tradisional terbaik dari Indonesia, yang tak pernah sama setiap harinya.

Layaknya konsep buffet, Anda bebas memilih hidangan pembuka, utama, dan makanan penutup. Namun untuk memudahkan pengunjung, Pasar Senggol Java Restaurant membagi area hidangan. Anda bisa menikmati camilan ringan sebagai hidangan berbuka puasa dengan tahu dan tempe goreng di area gorengan. Tak jauh darinya, Anda bisa memilih aneka rasa bubur sumsum yang lembut dan gurih. Anda juga bisa menikmati lumpia basah isi kepiting atau pempek adaan bumbu kacang.

Untuk hidangan utama, Anda bisa memilih hidangan panggang atau bakar-bakaran. Ayam dan bebek panggang tersedia untuk hidangan utama saat berbuka puasa. Pilihan lainnya, Anda bisa memesan sate padang, sate cumi, sate kambing atau sate ayam di area barbeque. Masih banyak lagi hidangan utama yang tersedia, tentunya makana tradisional Indonesia. Seperti martabak tahu, acar, ayam goreng hijau, sup ikan asam pedas.

Meski kuliner Indonesia mendominasi, Anda masih bisa memilih hidangan lain seperti sushi. Bagi yang tak suka gorengan, Pasar Senggol juga menyediakan aneka roti. Semua makanan tersedia, Anda bebas memilihnya, dengan harga Rp 235.000 per orang.

Minuman segar
Khusus Ramadhan, Pasar Senggol Java Restaurant menghadirkan minuman segar berbuka puasa. Seperti Spirit Ramadhan, jus semangka, mangga, dikombinasikan dengan ginger ale. Pilihan lainnya Green Ramadhan, jus nanas dicampur dengan bayam Jepang, di tambah lemon dengan campuran daun mint. Minuman tradisional seperti es cendol juga tersedia. Sebagai penutup, Anda bisa menikmati es krim dengan lima pilihan rasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com