Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Kuat, Andal Jika Bekerja Mandiri

Kompas.com - 15/08/2011, 11:21 WIB

KOMPAS.com - Si Kuat merupakan salah satu tipe kepribadian yang dituliskan Erwin Parengkuan, dalam bukunya Click! Dari namanya, Si Kuat, memiliki karakter yang bisa diandalkan. Namun orang dengan tipe kepribadian ini cenderung lebih mampu menunjukkan kekuatannya dengan bekerja sendiri, bukan dalam tim.

Karenanya, meski Si Kuat mampu menjalani berbagai pekerjaan dengan baik, hasilnya tak maksimal jika ia dihadapkan pada kerja tim. Hal ini disebabkan karena Si Kuat cenderung sulit beradaptasi dengan lingkungannya, meski pun ia cocok bekerja di bidang apa saja.

Ciri-ciri orang dengan karakter ini di antaranya, ia cenderung mandiri, percaya diri, tidak menyukai aturan atau prosedur baku. Oleh karenanya, pekerjaan yang cocok dengan karakter seperti ini biasanya adalah pekerjaan mandiri di luar struktur.

Profesi seperti pengusaha, penulis, teknisi, surveyor, mekanik, finansial trader, pengacara, notaris, cocok bagi Si Kuat. Ia akan optimal bekerja mandiri pada bidang tersebut, tanpa diatur dan bergantung pada orang lain.

Jika saat ini Anda masih juga penasaran mencari karier yang tepat, mengenali kepribadian bisa menjadi pintu masuknya. Untuk kemudian, Anda lebih mampu mengeksplorasi diri, dan sukses dalam karier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com