Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BB Cream, Make-up yang Merawat Kulit Wajah

Kompas.com - 23/08/2011, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Perawatan kulit wajah yang juga berfungsi sebagai make-up penting dimiliki perempuan yang peduli penampilan, juga kesehatan kulit. Produk skincare make-up, Blemless Balm Cream (BB Cream) memenuhi kebutuhan ini.

Produk BB Cream sebenarnya merupakan pelembab untuk merawat kulit wajah, namun memiliki fungsi lain sebagai make-up, yakni sebagai foundation. Untuk penggunaan harian, BB Cream cocok diaplikasikan perempuan bekerja misalnya. Karena dengan menggunakan produk skincare make-up ini, Anda tak perlu lagi menggunakan foundation. Pasalnya, krim pelembab ini juga berfungsi sebagai alas bedak.

"Meski begitu, BB Cream bukan masuk kategori foundation. BB Cream adalah kategori produk tersendiri dalam perawatan kulit wajah. BB Cream sendiri sudah sangat populer di Korea. Tak hanya perempuan, laki-laki juga menggunakan BB Cream untuk melindungi kulit wajah. Produk BB Cream sudah banyak ditemui di Indonesia, baik yang berasal dari Korea atau bukan. PT Martina Berto memproduksi sendiri produk BB Cream dengan label Caring Colours BB Cream yang terbagi dalam tiga varian," jelas Debby T Wibisana, Marketing Manager Caring Colours kepada Kompas Female di sela acara Caring Colours Ngabuburit bertema Beauty in a Single Touch, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta, Senin (22/8/2011) lalu.

Debby memaparkan, produk BB Cream dari Caring Colours Martha Tilaar tersedia pada minggu ketiga Agustus 2011. Sementara waktu, produk ini hanya bisa didapatkan melalui belanja online melalui Martha Tilaar Online Shop.

"Media sosial Caring Colours dan komunitasnya sangat kuat. Karenanya, kami ingin memberikan pelayanan lebih awal kepada komunitas online Caring Colours, dengan menyediakan produk BB Cream ini lebih dahulu untuk mereka melalui belanja online," tutur Debby menambahkan BB Cream Caring Colours mulai tersedia di gerai fisik September mendatang.

Tiga varian
Dalam acara yang sama, Caring Colours Martha Tilaar mengenalkan tiga varian BB Cream Caring Colours Martha Tilaar untuk anggota komunitas online Caring Colours (Caringlova) dan komunitas blogger Kompasiana.

Formula BB Cream Caring Colours Martha Tilaar diciptakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan perempuan aktif. Terutama bagi Anda yang sering terpapar sinar matahari, dan membutuhkan skincare make up untuk melawan penuaan dini.

Ada tiga varian BB Cream Caring Colours Martha Tilaar, Luminizing, Everlast, dan Fair White. Secara berurutan, harga masing-masing varian adalah Rp 67.000, Rp 59.000, dan Rp 52.000 untuk satu ukuran 35 ml.

"Luminizing mengandung double ekstrak untuk regenerasi sel kulit dan anti-aging, dengan SPF 25. Sementara Everlasting dengan SPF 15 untuk kulit yang cenderung berminyak. Sedangkan Fair White mengandung SPF 25," jelas Debby.

Untuk pemakaian kulit normal, seusai membersihkan wajah Anda bisa langsung mengaplikasikan BB Cream, lalu melanjutkannya dengan memakai bedak. Jika kulit Anda cenderung kering, sebelum mengaplikasikan BB Cream, Anda boleh menggunakan pelembab biasa lalu dilanjutkan dengan BB Cream dan bedak.

"Untuk pemakaian sehari-hari, termasuk ke kantor, tak perlu lagi memakai alas bedak setelah mengaplikasikan BB Cream," tambah Debby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com