Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Faktor yang Bikin Seks Lebih Bergairah

Kompas.com - 12/09/2011, 19:19 WIB

KOMPAS.com - Posisi bercinta bukan satu-satunya faktor yang membuat seks lebih bergairah. Menurut temuan Trojan's U.S. Sex Census, posisi missionary paling disukai. Namun posisi bercinta bukan satu-satunya penentu seks bergairah. Sejumlah faktor lain juga turut menentukan kepuasan seksual.

1. Geografi
Penelitian di Amerika Serikat ini menemukan data, orang Amerika melakukan hubungan seks sekitar 120 kali dalam satu tahun. Penelitian yang sama menyebutkan, 63 persen responden menyatakan masih ingin lebih sering berhubungan seks.

Namun, faktor geografis nyatanya juga memengaruhi frekuensi hubungan seks di Amerika. Jika ingin lebih sering berhubungan seks, tinggal di wilayah timur laut Amerika lebih memungkinkan. Orang yang tinggal di kawasan ini berhubungan seks lebih sering, sekitar 130 kali dalam satu tahun. Mereka juga lebih sering menggunakan kondom saat berhubungan seks. Sedangkan mereka yang tinggal di selatan lebih jarang berhubungan seks, rata-rata 114 kali per tahun.

2. Hubungan sehat
Pasangan yang memiliki hubungan sehat, menjaga komitmen, membangun rumah tangga yang positif lebih memiliki kepuasan seksual. Meski frekuensi hubungan seks tak terlalu sering, namun pasangan seperti ini merasa lebih puas dengan kehidupan seksualnya.

3. Lokasi
Hubungan seks tak melulu harus dilakukan di tempat tidur. Lokasi juga bisa memengaruhi gairah seks pasangan. Menurut penelitian di Amerika, 48 persen menyatakan lebih bergairah berhubungan seks di mobil. Sementara 33 persen mengatakan bergairah saat bercinta di tempat tidur orang lain, misalnya di rumah teman.

Semakin tak biasa lokasinya, semakin tinggi gairah seksnya. Sebanyak 33 persen laki-laki mengakui berimajinasi melakukan hubungan seks di pesawat. Sedangkan 26 persen perempuan menginginkan bercinta di suatu tempat di pantai atau laut.

4. Perbedaan gender
Temuan Trojan juga menyebutkan, 83 persen laki-laki cenderung lebih ingin bereksperimen dengan seks, dan hanya 65 persen perempuan yang menginginkan hal serupa.

Laki-laki suka mendiskusikan seks melalui Facebook atau Twitter, sekitar 15 persen. Sedangkan hanya enam persen perempuan yang mau membahas seputar seks melalui media sosial ini.

5. Sexting

Obrolan menggairahkan melalui telepon atau mengirim pesan seksi melalui perangkat komunikasi nyatanya juga ampuh membangkitkan gairah. Secara umum, 19 persen orang Amerika menyukai sexting seperti ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com