Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Pilih Gaun "One Shoulder" ala Yunani

Kompas.com - 11/11/2011, 12:02 WIB

KOMPAS.com - Sesaat setelah mengumumkan perpisahannya dengan Pangeran William selama enam minggu tahun depan (The Duke of Cambridge akan bertolak ke Falkland Islands dalam tugasnya sebagai pilot helikopter Royal Air Force pada bulan Februari), Kate Middleton hadir dalam sebuah jamuan makan di St James Palace, Kamis (10/11/2011) lalu. Sekitar 120 tamu menghadiri acara amal yang digelar untuk National Memorial Arboretum (NMA) Appeal, dimana William menjadi pelindungnya.

Kate, sekali lagi menunjukkan gaya yang berbeda dalam penampilannya kali ini. Ia mengenakan gaun bergaya Yunani dengan model asimetris. Gaun one shoulder dari bahan sifon dan satin ini terikat di bagian pinggang, dengan aksen bunga apiun warna merah di dada kirinya. Belum jelas siapa perancang gaun berwarna metalik ini, apakah Jenny Packham atau Alice Temperley. Kate mengenakan sepasang sepatu dengan warna yang serasi.

Dalam suatu jamuan makan untuk amal awal November lalu, untuk pertama kalinya Kate juga mengenakan gaun yang menampakkan bahu dan lengannya. Perempuan yang dua bulan lagi akan berusia 30 tahun ini tampak glamor dalam gaun vintage warna biru pucat dari Amanda Wakeley. Gaun dari koleksi Winter 2006 ini menggunakan tali yang dihiasi manik-manik, mengelilingi bahu dan bawah dadanya.

Pilihan busana Kate akhir-akhir ini makin jadi perhatian, karena banyak yang menduga ia sedang hamil muda. Dalam kunjungan resmi ke Copenhagen, Denmark, awal November lalu, Kate memilih coat warna merah tua dari label high street favoritnya, LK Bennett, yang tampak sedikit kebesaran. Coat itu dirapikan dengan ikat pinggang, namun bagian punggungnya masih tampak kedodoran.

Kate juga menolak mencicipi selai kacang yang merupakan bagian dari paket UNICEF untuk anak-anak yang menderita kelaparan di Afrika Timur. Produk olahan kacang yang dikonsumsi saat hamil diketahui dapat menyebabkan alergi pada anak yang dilahirkan. Tanpa sadar, Kate berulangkali juga mengelus perutnya.

Jamuan makan yang diadakan di St James Palace dimaksudkan untuk menggalang dana hingga 18 juta dollar untuk mengubah Armed Forces Memorial yang berlokasi di dekat Lichfield, Staffordshire, menjadi pusat peringatan para prajurit yang tewas di daerah-daerah konflik. Lebih dari 300.000 keluarga, prajurit, veteran, dan masyarakat umum mengunjungi situs tersebut setiap tahunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com