Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Games Lebih Aktif Secara Seksual

Kompas.com - 25/11/2011, 14:50 WIB

KOMPAS.com - Perempuan bermain game mungkin kesannya kekanak-kanakan. Namun menurut penelitian, perempuan yang kerap bermain online games ternyata lebih aktif secara seksual dan sosial, daripada perempuan yang tidak biasa bermain game. Kesimpulan ini didapat setelah Harris Interactive menggelar jajak pendapat terhadap lebih dari 2.000 orang dewasa di Amerika, untuk mengukur kebiasaan bermain game dan gaya hidup mereka.

Dari survei tersebut, terlihat bahwa jumlah perempuan yang memainkan online game memang banyak. Sebanyak 63 persen dari pemain GameHouse adalah perempuan. Berkaitan dengan seks, 57 persen dari para gamer mengakui bahwa mereka melakukan hubungan seks secara teratur. Sementara, non-gamer yang rutin berhubungan seks jumlahnya 52 persen.

"Senang menyadari bahwa perempuan yang memainkan online game itu bahagia; baik dengan relasinya dengan pasangan maupun dalam kehidupan seksualnya," papar Matt Hulett, Chief Gamer di GameHouse.

Anggapan bahwa orang yang tergila-gila dengan game menjadi kuper atau kurang aktif secara fisik juga terbantahkan. Survei ini mendapati bahwa tidak ada perbedaan tingkat kebugaran antara mereka yang gamer dan yang bukan gamer. Sebanyak 49 persen dari masing-masing kelompok ternyata melakukan aktivitas fisik sedikitnya sekali seminggu, entah nge-gym atau melakukan olahraga permainan.

Baca juga:
Rahasia Seksi Helen Mirren: Main Games?
Menajamkan Otak Tak Cukup dengan Games

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com