Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Biyan di Gaun Pengantin Aliya

Kompas.com - 26/11/2011, 23:48 WIB

KOMPAS.com - Hangat, akrab, dan sederhana. Inilah komentar dari sejumlah tamu yang menghadiri resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa). Kesan sederhana yang elegan juga tampak pada gaun pengantin Aliya.

Desainer Biyan Wanaatmadja, ternyata memang tokoh berada di balik kebaya merah berekor panjang yang dikenakan Aliya di hari pernikahannya ini. Secara tak langsung, Tinuk Riefki, perias pengantin pasangan Aliya-Ibas, memberikan konfirmasinya kepada sejumlah media.

"Saya mulai merias pukul 13.00 di JCC, saya hanya merias Ibas dan Aliya secara bergantian. Biyan dan asistennya datang pukul 15.00, dan asistennya yang memasangkan baju pengantin Aliya," jelas Tinuk seusai resepsi di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/11/2011).

Kebaya yang dikenakan Aliya merupakan kebaya modifikasi, dengan sentuhan adat Yogyakarta. "Kebaya Aliya seperti kebaya Kartini, namun ada modifikasi," kata Tinuk.

Aliya dan Ibas mengenakan kain batik Sidomukti berlatar hitam dengan payet emas. Sedangkan orangtua masing-masing mempelai menggunakan kain teruntum berlatar hitam payet emas. Biyan belum memberikan konfirmasi mengenai desain kebaya pengantin rancangannya yang dikenakan Aliya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com