Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kosmetik untuk Perempuan yang Peduli

Kompas.com - 01/12/2011, 22:12 WIB

KOMPAS.com - Berdonasi dengan membeli produk kosmetik. Program belanja seperti ini boleh jadi banyak ditemui di berbagai mal atau gerai produk kecantikan. Namun penawaran pada umumnya, Anda menyisihkan berapa persen dari harga sebuah produk kosmetik. Kosmetik asal Kanada, MAC, punya konsep berdonasi yang berbeda.

Setiap kali Anda berbelanja produk pemulas bibir Viva Glam dari MAC, Anda menyumbangkan 100 persen dari harga lipstik tersebut ke Yayasan MAC AIDS Fund. MAC menggalang dana melalui pelanggannya untuk didonasikan seluruhnya pada yayasan yang bergerak di bidang pemberdayaan penderita HIV-AIDS tersebut.

Fadly Ramdhani, Public Relations dan Event Manager MAC Cosmetics, menjelaskan produk Viva Glam sendiri merupakan kosmetik yang ditujukan untuk berbagai tipe kulit perempuan. Tujuh pilihan warna tersedia untuk produk pemulas bibir, yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan perempuan yang berbeda.

Selain menyediakan produk untuk berbagai kalangan, MAC memilih Viva Glam sebagai bentuk kontribusi sosialnya. Menggandeng sejumlah selebriti yang dikenal vokal dan kontroversial, berani mengekspresikan dirinya, Viva Glam menyebarkan pesan bahwa industri kecantikan juga dapat berkontribusi. Setiap perempuan, juga laki-laki, dapat menonjolkan kecantikannya melalui kosmetik, sekaligus sebagai bentuk kepeduliannya pada sesama. Kosmetik tak hanya bikin cantik penampilan luar, namun juga mempercantik kepribadian melalui kegiatan berdonasi untuk orang yang terinfeksi HIV-AIDS.

Untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya peduli HIV-AIDS, MAC memilih juru bicara dari kalangan selebriti yang berkarakter. Sebut saja Lady Gaga yang bertugas sepanjang 2011. Pada 2012 nanti, MAC menunjuk diva hip-hop Nicki Minaj dan superstar pop Ricky Martin sebagai Viva Glam Spoke Person.

"Tak sulit lagi mencari yayasan jika Anda ingin berdonasi. Karena dengan membeli lipstik Viva Glam, seluruh uang yang dibelanjakan disalurkan langsung kepada yayasan yang bergerak di pemberdayaan penderita HIV-AIDS," tandas Fadly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com