Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Gaya Rambut Terpopuler 2011

Kompas.com - 12/12/2011, 19:21 WIB

KOMPAS.com - Menyimak kembali gaya rambut yang ditampilkan para selebriti sepanjang tahun 2011, terlihat bahwa rambut pendek sangat populer. Dari yang panjangnya mencapai pundak atau tengkuk, tak terlihat gaya yang sama persis. Rambut yang pendek juga dapat menajamkan seluruh penampilan Anda, menonjolkan tulang pipi, dan memamerkan lekuk pada leher Anda. Bagi Anda yang sedang berniat memotong rambut jadi pendek, beberapa gaya ini bisa jadi panduan.

Choppy Lob (Rihanna)
Model rambut "lob" alias long bob ini memberikan keseimbangan yang sempurna antara gaya yang liar dan lembut. Ujung rambut yang tidak rata dan jatuh dengan lembut di sekitar wajah menambahkan sentuhan yang dinamis, sementara garis yang bersih dan sederhana pada bagian samping dan belakangnya memberi kontrol pada penampilannya.

Nouveau Mohawk (Evan Rachel Wood)
Bagian sampingnya hampir tercukur rata, dengan bagian atas yang lebih bervolume. Kira-kira seperti itulah gaya Indian Mohawk. Meskipun begitu, kesan punk pada gaya rambut seperti ini tidak terlalu kuat. Gaya rambut ini juga cocok untuk tekstur rambut seperti apapun, khususnya yang bergelombang. Dengan demikian, ujung-ujungnya akan mengikal dengan sendirinya.

Sleek Straight Cut (Emma Watson)

Rambut dengan belahan yang tegas memang cenderung jarang terlihat saat ini. Namun gaya rambut Emma yang klimis dan rapi ini membuatnya terlihat chic. Dan, gaya ini bukan untuk yang senang menutupi wajah dengan rambut. Sebelum memangkas rambut Anda, pertimbangkan bagaimana gaya yang ingin Anda tampilkan. Jika Anda ingin menyelipkan sebagian rambut di belakang telinga, seperti Emma, panjang ujung rambut paling tidak harus mencapai hidung.

Geometric Bob (Keira Knightley)
Rambut bob yang bertingkat seperti ini bisa disesuaikan dengan fitur wajah Anda. Mintalah pada stylist untuk memotongnya lebih panjang di bagian depan daripada di bagian belakang, untuk merampingkan wajah berbentuk persegi atau bulat. Anda juga bisa meminta sudut yang lebih lunak untuk memberi kesan penuh pada wajah yang oval atau runcing di bagian bawah.

Oblong Pixie (Ginnifer Goodwin)
Bagian atas rambut dibiarkan panjang dan tipis, sedangkan bagian bawahnya dicukur. Tampaknya tren ini masih berlaku sejak pertengahan tahun ini. Untuk menambah gaya pada rambut, jangan ragu menggunakan gel atau mousse untuk menatanya. Entah dengan gaya messy atau acak-acakan (namun seksi), rapi, atau bergelombang.

Breezy Cut (Scarlett Johansson)
Gaya ini membalikkan aturan bahwa jika Anda memiliki rambut yang tebal dan ikal, Anda tak bisa memotongnya pendek. Rahasianya adalah menjaga panjangnya paling sedikit setinggi dagu, lalu memotong ujungnya dengan pisau cukur untuk mengontrol volumenya. Setelah itu sisir rambut Anda dengan jari-jari tangan.

Layered Bob (Carey Mulligan)
Entah disisir rapi ke belakang, atau disisir ke depan, gaya bob bertingkat ini memiliki bentuk yang memikat. Minta penata rambut Anda untuk menggabungkan layer-nya yang jatuh di beberapa titik yang berbeda, misalnya di tengkuk, tulang pipi, dan di sekitar mata.

Definitive Pixie (Michelle Williams)
Michelle Williams pernah mengatakan, tak ada pria yang menyukai rambut pendeknya, kecuali almarhum Heath Ledger -mantan tunangannya. Gaya pixie-nya memang terkesan modern dan seksi. Teksturnya lah yang menjaga model rambut tersebut jadi terkesan kuno. Untuk mendapatkan kesan yang sama, potong rambut Anda lebih pendek di sekitar wajah, dan lebih panjang di sekitar tengkuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com