Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaz Hirai Bertekad Mengembalikan Kejayaan Sony

Kompas.com - 28/02/2012, 14:29 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Sosok yang terpilih menjadi CEO dan presiden Sony mendatang, Kazuo Hirai muncul di Barcelona dalam rangkaian acara Mobile World Congress dengan tekad "mengembalikan kejayaan" Sony setelah perusahaan itu memisahkan diri dari Ericsson.

Sebelum mengumumkan smartphone terbarunya, Xperia U dan Xperia P di Barcelona, Minggu (26/2/2012), Hirai muncul di panggung dan berbicara tentang konsep "Satu Sony."

Konsep "Satu Sony" menjadi nyata setelah Sony membeli saham Sony Ericsson sebesar 1,47 juta dollar AS dan melahirkan Sony Mobile Communications.

Adapun acara jumpa pers hari Minggu itu diadakan di Palau St Jordi, Barcelona, sebuah arena olahraga indoor yang berada dalam komplek Olimpiade.

Hirai pun menyamakan strategi Sony dengan seorang Olympian atau atlet olimpiade. "Dibutuhkan komitmen untuk mencapai puncak itu, dan itulah yang kami akan lakukan," katanya.

"Kami memiliki beberapa inisiatif penting untuk membangun kembali bisnis elektronik Sony," kata Hirai, di hadapan ratusan wartawan.

Hirai bertekad akan membawa Sony untuk fokus pada bisnis inti Sony dan menerapkan berbagai inovasi pada produk-produk Sony.

Dua hal yang disebut Hirai adalah digital imaging dan game, yang dianggap sebagai mesin uang Sony.

Oleh karenanya dalam masa mendatang teknologi keduanya bakal dikembangkan untuk diterapkan pada perangkat mobile Sony.

"Kami akan mengawinkan perangkat Sony Mobile Communication dengan ribuan konten yang dimiliki Sony Entertainment Network," kata Hirai. "Hanya Sony yang bisa melakukan ini karena kami punya konten," lanjutnya.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com