Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal yang Bikin Pria Tak Bergairah

Kompas.com - 28/03/2012, 17:24 WIB

KOMPAS.com - Setiap pasangan pasti ingin mendapatkan sesi bercinta yang memuaskan. Namun berbagai cara yang diungkapkan untuk membantu meningkatkan gairah seringkali tak mampu memuaskan pasangan.

"Anda adalah seorang pecinta yang ulung, namun kesalahan yang tanpa sadar Anda lakukan ternyata bisa membuat pasangan kurang puas, dan membuat sesi bercinta jadi kurang menyenangkan bagi pasangan," ungkap Jessica Zaleski, dalam artikelnya yang berjudul Don't Make These 5 Common Sex Mistakes.

Namun jika Anda menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa menurunkan hasrat bercinta ini, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan seks yang hebat untuk Anda maupun si dia.

1. Menggigit bibir
Untuk menonjolkan kesan seksi dan merangsang si dia, biasanya perempuan berlagak menggigit sebagian bibir bawahnya. "Perempuan pikir sedikit bibir 'keriting' itu seksi, tapi pria tidak berpikir begitu," tukas Zaleski. Pria memiliki pikiran lain ketika melihat perempuan menggigit bibirnya. Alih-alih Anda terlihat seksi dan si dia semakin terangsang, gairah seks pria justru akan menurun. Sebab, ia menganggap tindakan Anda menggigit bibir menandakan Anda tak menikmati seksnya dan merasa kesakitan.

2. Berpikir Anda perlu lingerie
Sebelum bercinta para perempuan kerap berpikir bahwa mereka perlu lingerie yang mahal dan seksi ketimbang fokus untuk bercinta. Padahal, ketika sudah horny dan ingin bercinta, para pria tak akan memikirkan seperti apa lingerie Anda! Mereka hanya ingin melihat tubuh Anda dan bercinta, bukan memperhatikan lingerie yang Anda kenakan. Tidak perlu g-string, korset, atau lingerie untuk mendapatkan seks yang hebat.

3. Menunda kehamilan
Jangan lakukan ini. Banyak perempuan yang mengkhawatirkan banyak hal agar seks tidak menyebabkan Anda hamil tanpa direncanakan, sehingga pil KB atau kondom pun menjadi pilihan untuk mengatasi kekhawatiran ini. Meskipun tidak akan mengubah kenikmatan bercinta, namun kekhawatiran untuk menghindari kehamilan tak jarang akan membuat Anda melupakan kesenangan dalam berhubungan seks, sehingga tidak lepas saat bercinta.

4. Konsentrasi untuk orgasme

Orgasme menjadi salah satu hal yang ingin dicapai ketika bercinta. Namun, biarkanlah hal ini terjadi dengan sendirinya. Tak perlu cemas serta khawatir bagaimana cara agar Anda bisa orgasme. Hilangkan kecemasan, dan fokuslah saat bercinta. Jika Anda santai dan menikmati sesi tersebut, bukan tak mungkin orgasme malah akan tercapai.

5. Merasa terpaksa
Yang satu ini adalah hal yang sudah jelas. Selain fokus saat bercinta, menghilangkan berbagai pikiran yang tidak perlu akan membuat seks akan menjadi hebat. Ketika Anda melakukannya supaya bisa hamil, misalnya, nikmati saja "jadwal" bercinta tersebut tanpa merasa terpaksa. Maka Anda dan si dia akan menikmatinya, merasa lebih puas, dan kemungkinan terjadi kehamilan pun terbuka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com