Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hewan Peliharaan Memengaruhi Hubungan?

Kompas.com - 16/04/2012, 13:24 WIB

KOMPAS.com - Memelihara binatang kesayangan di rumah bareng pasangan, dapat membantu menguatkan hubungan, benarkah demikian? Tak ada teori pasti tentang ini, namun pengalaman dapat membuktikan.

Aktris pemeran Jasmine dalam drama televisi Shameless, Amy Smart mengaku hewan peliharaan dapat membantu mengingatkan pasangan dalam memaknai cinta tak bersyarat. Yakni kesadaran untuk saling memberikan perhatian dan cinta setulus-tulusnya, tanpa syarat, yang dapat menguatkan hubungan pasangan menikah.

"Rumah saya penuh dengan anjing dan kucing. Saya memilihara kucing sejak 16 tahun silam. Saya sendiri punya sembilan anjing dan suami punya empat anjing. Di rumah sekarang saya dan suami berbagi dengan dua anjing dan dua kucing. Sangat menyenangkan berada bersama hewan peliharaan yang terus menerus meminta perhatian, minta diajak bicara dan ingin selalu bermain," ungkapnya dalam sesi wawancara CelebLove TV.

Menurut Amy, binatang dapat menjadi pengingat akan cinta, terutama cinta tak bersyarat. "Tanpa memedulikan apa yang sedang terjadi, mereka hanya menginginkan perhatian tulus dan ungkapan cinta. Mereka menjadi pengingat kita mengenai apa yang terpenting dalam hidup. Saya pikir, hal ini dapat membantu hubungan Anda," tutur aktris yang terlibat dalam kampanye ASPCA dan PetArmor dalam menyediakan perawatan kesehatan terjangkau untuk hewan peliharaan.

Bagi Amy, memiliki hewan peliharaan, anjing, kucing apa pun itu, bisa membahagiakan hidup termasuk pernikahan. Meski begitu, Amy menyarankan sebaiknya pelihara hewan jika memang Anda menyukainya, bukan sekadar untuk memperbaiki hubungan.

"Saya tidak mengatakan bahwa hewan peliharaan dapat memperbaiki hubungan, namun jika Anda suka binatang dan punya waktu untuk mengurusnya, lakukan adopsi bukan membeli hewan peliharaan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com