Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro Kenakan Busana 3 Desainer di Cannes

Kompas.com - 15/05/2012, 12:07 WIB

KOMPAS.com - Untuk ke-15 kalinya, L'oreal Paris menjadi official make-up untuk Festival Film Cannes 2012. Dari tahun ke tahun, L'oreal Paris memang secara konsisten berperan aktif dalam menciptakan nuansa glamor bagi para pendukung festival ini. Salah satu yang dilakukan antara lain mengundang para brand ambassador dari seluruh dunia untuk mencerminkan kecantikan multidimensional, seperti Aishwarya Rai, Gwen Stefani, Cheryl Cole, Freida Pinto, sampai Gong Li.

"Yang agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini L'Oreal juga akan mengirim brand ambasador dari Indonesia untuk mewakili Asia Tenggara menghadir festival ini," ujar Monika Sugiharso, Marketing Manager L'Oreal Paris, dalam acara L'Oreal Goes To Cannes Festival di Pastis Kitchen and Bar di Kuningan, Jakarta, Senin (14/5/2012) lalu.

Untuk itu, Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador L'Oreal Paris untuk Indonesia akan mewakili Asia Tenggara di Cannes. Dian menjadi duta pertama dari Asia Tenggara yang datang ke festival ini. Dian dinilai memiliki beauty attitude yang selaras dengan esensi kecantikan L'Oreal Paris. Selain memiliki kecantikan khas Indonesia, ia juga mampu mengembangkan talentanya untuk memenuhi passion-nya sebagai seorang pekerja seni. Selain itu, Dian memiliki kepedulian yang besar terhadap dunia pendidikan, terbukti melalui berbagai kegiatan dalam Yayasan Dian Sastrowardoyo yang didirikannya.

"Saya sangat bangga karena bisa mengikuti festival ini, karena bisa memperluas wawasan saya di bidang kreatif, khususnya film, sehingga bisa memberi kontribusi positif untuk kemajuan perfilman Indonesia," tutur Dian dalam acara yang sama.

 

 

Untuk Festival Film Cannes yang berlangsung pada 16-27 Mei 2012 ini, sejumlah kreasi make-up inspiratif telah disiapkan untuk mendukung penampilan para bintang dunia. Tahun ini, L'Oreal mengangkat tema Electric untuk riasan wajah para brand ambassador-nya yang akan hadir di Cannes, Perancis.

Pilihan warna yang menyala belum banyak diaplikasikan oleh kaum perempuan, karena khawatir tak cocok dengan warna kulitnya. Oleh karena itu tren warna Electric yang diangkat oleh L'Oreal diharapkan bisa memberi inspirasi bagi kaum perempuan untuk lebih berani mengeksplorasi warna-warna shocking dalam berbagai kesempatan.

"Kreasi warna electric ini cocok digunakan siapa saja, termasuk kulit orang Indonesia, karena hasilnya akan menjadi lebih eksotis," tukas make-up artist Adri Adrian.

Sentuhan gaun electric tiga desainer Indonesia
Selain riasan wajah, warna-warna elektrik juga akan muncul pada busananya. Di Cannes, Dian akan mengenakan gaun rancangan tiga desainer Indonesia, yaitu Sebastian Gunawan, Eddy Betty, dan Didit Hediprasetyo.

Rancangan Seba yang bergaya simpel akan dikenakan oleh Dian dalam cokctail party dan sesi wawancara. Seba memberi rancangan yang unik untuk membantu memberi harmoni pada sosok Dian yang mungil, agar terlihat awet muda. Seba, yang terinspirasi dari gaya Audrey Hepburn pada tahun '60-an, menyiapkan gaun cocktail mini bergaya A-line dari bahan tafeta dengan aplikasi bordir.

"Agar ada kesan Indonesianya, Seba menambahkan selendang dari kain tenun Bali," ungkap Monika.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com