Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itang Yunasz Perkenalkan Kamilaa

Kompas.com - 29/05/2012, 06:18 WIB

KOMPAS.com - Meski sudah memiliki empat label busana, yaitu Itang Yunasz, Tatum, Preview, dan Marrakech, perancang Itang Yunasz masih terus berkarya dan memberikan kontribusi pada dunia fashion Indonesia. Tahun ini, ia meluncurkan label busana kelima yang diambil dari nama putrinya, Kamilaa. Kamilaa merupakan lini busana sekunder (second line) yang ditujukan untuk perempuan aktif yang ingin tampil modis, nyaman, dan santun, seperti busana muslim.

Sejak tahun 2000, Itang memang lebih banyak mendesain busana muslim. Sejak saat itu namanya dikenal sebagai salah satu desainer busana muslim yang up to date. Busana tertutup dan santun kini menjadi ciri khasnya.

"Busana yang ada di Kamilaa merupakan busana yang santun dan tertutup, namun tidak terbatas hanya pada busana muslim saja. Baju-baju ini bisa digunakan oleh perempuan muslim yang berhijab," ungkap Itang, saat peluncuran butik Kamilaa yang berlokasi di Pasar Regional Tanah Abang Blok-B Lt. Basement 1 Los E No 49-50, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2012) lalu.

Kesan tertutup dan santun yang dihadirkan Itang terlihat dari potongan gaun yang panjang sampai mata kaki dan di bawah lutut. Namun potongan gaun yang panjang ini mungkin lebih cocok dikenakan oleh Anda yang bertubuh jangkung.

Koleksi busananya sendiri banyak mengadaptasi gaya bohemian dan cutting baju yang longgar. Beberapa menggunakan aksen gembung di bagian tangan. Busana kaftan, tunik, celana harem, dan legging, menjadi item yang banyak ditemukan pada koleksinya. Baju-baju tersebut umumnya memakai bahan jersey, katun, katun polyester, dan sifon.

"Selain bahan-bahan ini, saya juga menghadirkan baju dengan motif batik, tenun Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, dan songket Palembang yang dicetak di atas sifon," jelasnya.

Ragam busana ini dihadirkan dalam satu warna utuh dan polos, permainan gradasi warna, sampai permainan motif garis yang berbeda warna. Beberapa koleksinya tampil dengan aksen payet maupun mote, meskipun tidak terlalu ramai. Itang menambahkan bahwa koleksinya di Kamilaa ini merupakan koleksi yang universal, dalam arti bisa digunakan langsung, dipadupadankan, maupun dikreasikan dengan busana tertutup untuk perempuan yang berkerudung.

Koleksi busana di Kamilaa ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, berkisar Rp 179.000 sampai Rp 500.000 per potongnya. Itang membuka peluang untuk pembelian secara grosir. "Namun untuk pembelian grosir, harganya jauh lebih murah," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com