Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kemewahan Wewangian Italia

Kompas.com - 01/06/2012, 22:31 WIB

KOMPAS.com - Dua brand fashion dari Italia, Trussardi dan Fendi, bulan Mei lalu memperkenalkan wewangian khas Italia melalui produk parfumnya. Dua merek parfum ini tentunya menambah panjang daftar wewangian yang tersedia di department store terkemuka. Namun mengingat masing-masing memiliki karakter yang khas, Anda tentu tak akan kesulitan untuk memilih yang sesuai kepribadian Anda.

Trussardi Donna dan Uomo
Untuk merayakan hari jadinya yang ke-100 pada tahun 2011, rumah mode Italia Trussardi meluncurkan parfum barunya, Trussardi Donna (untuk wanita) dan Trussardi Uomo (untuk pria). Kedua wewangian ini memang baru, namun mengingatkan kita pada parfum Trussardi pertama yang diperkenalkan pada tahun 1980-an.

Keunikan kedua parfum ini adalah pada kemasannya yang berwarna hitam dan putih. Warna yang bertolak-belakang ini menggambarkan pertarungan yang tiada henti antara cinta dan benci, dua hal yang paling penting dalam suatu kisah cinta. Namun kekuatan emosi dan sensualitas akhirnya mengatasi segala konflik di antara keduanya.

Trussardi Donna mencerminkan seorang perempuan modern yang kuat namun lembut, penuh kharisma, aura, sensualitas, dan daya pesona. Aromanya floral oriental, dengan kombinasi buah-buahan sitrus pada top notes-nya (Yuzu, Citron, dan water fruits), bunga-bungaan berwarna putih pada heart notes-nya (orange blossom, jasmine tea, dan water lily), serta aroma kayu-kayuan pada base notes-nya (white patchouli, kayu aras, cendana, dan vanila).

Sedangkan Trussardi Uomo menggambarkan pria yang maskulin, elegan, dan bersedia untuk mengambil risiko dalam segala sesuatu demi mendapatkan cinta. Aromanya yang kuat pada top notes menggambarkan elegansi Italia (italian lemon, bergamot, galbanum, nutmeg). Heart notes-nya yang melambangkan kejantanan (clary sage, geranium, violet, geranium), dan berakhir dengan sensualitas dan kekuatan pada base notes-nya yang beraroma patchouli, Moss accord, dan Leather accord.

Trussardi Donna memiliki lini ekstensi berupa bath & shower gel, body lotion, dan natural spray deodorant. Sedangkan Trussardi Uomo juga memiliki after shave lotion natural spray, shampoo & shower gel, serta natural spray deodorant. Namun lini ekstensi kedua jenis parfum ini belum tersedia di Indonesia.

Trussardi Donna Eau de Parfum 100 ml, Rp 975.000
Trussardi Uomo Eau de Toilette 100 ml, Rp 930.000

Fan di Fendi
Rumah mode Italia lainnya, Fendi, juga meluncurkan produk wewangiannya yang terbaru, Fan di Fendi, di Indonesia.
Namun berbeda dengan karakter Trussardi Donna yang klasik dan modern, Fan di Fendi mencerminkan perempuan yang playful, sensual, penuh daya pikat, gemar bersenang-senang, cinta kebebasan, kemewahan, dan kesenangan. Fan di Fendi -wanita Fendi- elegan tetapi juga rock 'n roll di saat yang sama.

Komposisinya pada top notes menggambarkan kebun Italia di bawah paparan sinar matahari, yang meliputi pear dan blackcurrant, yang diterangi dengan tangerine dari Calabria yang segar dan manis. Mendekati heart notes, komposisinya diperkaya dengan aroma bunga-bungaan seperti damascena rose dan yellow jasmine yang elegan, serta indian tuberose, yang memberi kesan elegan, seksi, dan feminin. Base notes-nya meninggalkan aroma kayu yang lembut dari patchouli.

Fan di Fendi juga menawarkan lini ekstensi yang terdiri atas perfumed bath dan shower gel, deodorant spray, serta body lotion yang memancarkan kesegaran damascena rose, yellow jasmine, patchouli, dan leather.

Fan Di Fendi  Eau de Parfum 30 ml,  Rp 565.000
Fan Di Fendi 
Eau de Parfum 50 ml,  Rp 795.000
Fan Di Fendi 
Eau de Parfum 75 ml,  Rp 960.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com