Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Jalanan London dari "New Look"

Kompas.com - 13/06/2012, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Ada alasan mengapa London dipilih menjadi salah satu kota mode dunia, dan menjadi penyelenggara pekan mode dunia. Masyarakat kota ini amat mudah menerima tren baru, namun dengan cermat memilah mana yang paling nyaman untuk diri mereka, menghasilkan gaya yang unik dan effortless.

Jalanan kota London bagaikan runway untuk busana siap pakai. Orang-orangnya gemar mengombinasikan apa saja untuk dikenakan, dengan gaya pribadi yang kadang bisa sangat eksentrik. Anda bisa melihat orang-orang bergaya hippie, punk dan grunge, atau sangat artistik dan inovatif dengan menerapkan gaya tumpuk.

newlook1 

Kunci dalam bergaya adalah berani berekspresi, menggunakan tren dan style sebagai alat untuk menggambarkan karakter pribadi. T-shirt yang paling sederhana pun bisa dikenakan dengan cara yang paling eksperimental. Aksesori seperti topi, kalung, sepatu, scarf, jepit rambut, warna-warna yang dingin, dikombinasikan dengan pakaian berlapis, dilipat, tekuk, atau juntai, menghasilkan gaya yang menonjol. Mencampur motif print, tekstur, dan bahan, seperti garis-garis, denim, dan bulu, juga biasa dilakukan.

Di jalanan London, orang jarang mengenakan sepatu sport atau sneakers. Sepatu datar, boots, atau high heels, boleh dibilang sepatu wajib untuk keluar dari rumah. Jeans tak begitu banyak dikenakan. Sebaliknya, para perempuan muda gemar sekali memakai rok dan legging dengan motif yang unik. Pada musim dingin, gaya ini dilengkapi dengan boots untuk menahan hawa dingin atau hujan.

newlook7

Jika Anda ingin mengikuti gaya jalanan kota London, coba kunjungi toko New Look yang baru dibuka di Senayan City, 27 Mei 2012 lalu. Untuk memenuhi kebutuhan Anda untuk mempadu-padankan outfit, brand fashion Inggris yang sudah berusia 43 tahun ini memberi banyak pilihan busana. Dari t-shirt, blus, rok, jeans, celana khaki, jaket, kardigan, hingga gaun. Ingin gambaran yang lebih detail? Anda bisa menemukan rok pensil, rok asimetris (mullet skirt) yang sedang ngetren, celana safari, atasan berbahan rajut, rok maksi dengan motif print, tweed blazer, little black dress, dan lain sebagainya.

newlook5

Koleksi busananya memiliki detail yang bervariasi, dari motif tribal, animal, manik-manik, dan pengaruh gaya Aztec. Warna kuncinya yang cenderung warna tanah dan warna netral lain, dipadukan dengan warna paprika, mostar, dan metalik sebagai highlight-nya. Koleksi yang lebih ladylike menampilkan warna-warna pastel, dengan aplikasi kristal, t-shirt yang dikombinasikan dengan bahan lace atau tulle, atau outfit lain dengan bahan yang ringan dan melayang.

"Gaya London itu santai, tidak begitu cerah dibandingkan Los Angeles, tapi sangat cool dan eklektik," ujar Louise Roe, presenter TV Inggris yang kerap muncul di acara E! Fashion Police. "Gaya favoritku adalah celana panjang kulit yang skinny, ankle boots dari suede, dan jaket kulit domba agar tetap hangat."

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com