Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/07/2012, 22:46 WIB

KOMPAS.com - Eksotisme padang pasir di Timur Tengah masih menjadi inspirasi dari koleksi busana muslim dari Centro Department Store. Ya, menyambut bulan Ramadhan kali ini, Centro telah menyiapkan sejumlah koleksi dengan tema "An Epic Grandeur of Serenity". Busana gamis dengan gaya Timur Tengah seperti long kaftan atau baju tunik ditampilkan dengan variasi yang sangat beragam. 

Warna-warna bebatuan khas Maroko seperti hijau zamrud, violet, fuchsia, marun, dan magenta, masih menjadi pilihan warna yang mendominasi koleksi busananya. Meskipun begitu, ada pula warna-warna pastel yang lembut seperti broken white, baby pink, mint, beige, khaki, dan hijau. Warna pastel ini yang membuat busana muslim menjadi lebih segar, setelah dipadukan dengan warna-warna yang netral seperti coklat dan abu-abu.

Luasnya variasi model busana ini tentunya memudahkan para perempuan muslim yang ingin tampil santun namun tetap fashionable. Setiap item bisa dipadupadankan dengan bebas sesuai dengan gaya pribadi. Koleksinya pun tersedia dari yang formal hingga yang street wear sehingga dapat dikenakan sehari-hari. Selain merek-merek seperti PS, The Executive, atau Accent, yang sejak lama menyediakan koleksi tunik dan kaftan, ada pula brand-brand lain seperti Chic Simple, Cavalier, Contempo, Neumor, dan Ari Thalia, yang menawarkan koleksi kaftan untuk para perempuan muda yang ingin tampil sesuai suasana Ramadhan.

Untuk Anda yang membutuhkan busana muslim untuk acara khusus seperti resepsi pernikahan, halal bihalal, atau acara formal lainnya, Centro juga memberikan koleksi eksklusif dari Luire, Middle East, dan Batik for the World (semuanya merupakan rancangan Raden Sirait), serta Ethnican by Jeny Tjahyawati yang memamerkan koleksi long kaftan dengan warna-warna elegan seperti royal blue.

Busana muslim tak lengkap tanpa aksesorinya. Kerudung atau penutup kepala, misalnya, juga ditawarkan dalam berbagai model yang lebih beragam. Misalnya gaya turban, yang dibentuk dari lilitan kain. Dalam hal ini, Artkea bisa jadi pilihan karena menawarkan banyak kerudung ninja dengan ciputnya, yang kemudian bisa ditutup dengan selendang segi empat, atau selendang panjang, dan dipermanis dengan bros, kalung tali, atau bandana, untuk menciptakan gaya yang berbeda-beda.

"Di Centro akan ada demo memakai jilbab dari para stylist supaya para pemula bisa belajar memakainya. Ini menyenangkan banget, karena pengunjung bisa belajar mempadupadankan busana. Misalnya kaftan motif tie dye dari sifon, dengan dalaman turtle neck, atau yang leher-leheran doang (neckwear). Muslim kan mengajarkan how to wear, jadi se-match-nya aja. Ini bisa menjadi edukasi pada pemula bagaimana memakai baju muslim yang gaya," tutur Arianty, Merchandising Manager Centro Department Store, saat media gathering di restoran Tesate, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2012) lalu.

Selain koleksi busana wanita, Centro juga menyediakan koleksi busana muslim untuk pria dan anak-anak, serta berbagai aksesori (tas, sepatu, ikat pinggang, perhiasan). "Untuk busana pria, ada koleksi chambray, long kaftan yang panjangnya sepaha, atau kemeja dengan kerah Nehru. Juga ada sandal-sandal kulit, karena kalau tarawih biasanya pria malas buka sepatu," tambah Scesilia Febiana, Marketing Communication Manager Centro. "Untuk anak, kaftannya bergaya seperti dewasa. Syalnya bisa dibikin turban, jadi di sini konsepnya mengajak anak berkreasi juga."

Untuk menyambut hari raya Idul Fitri, Centro juga menyajikan koleksi Home Living (baru ada di Plaza Semanggi). Anda bisa menemukan berbagai peralatan makan dan penyajian hidangan, seperti dinner set, penghangat makanan, cake plate, decanter dengan raknya, wadah bumbu, table runner, vas bunga, lampu, baki, food carrier, wadah sendok-garpu, dan lain sebagainya.

Semua koleksi Ramadhan dari Centro Department Store bisa diperoleh mulai 12 Juli - 13 Agustus 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com