Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/07/2012, 15:39 WIB

KOMPAS.com - Terinspirasi oleh semangat Olimpiade 2012, London, Inggris, Bebelac menggelar Bebegames Stadium (15/07/2012). Plaza barat Senayan, Jakarta, diubah menjadi area pemainan anak-anak seluas 1600 meter persegi. Stadium yang diperuntukan bagi anak-anak menghadirkan lima zona permainan: Race Games, Fun Athletic Games, Ball Games, Aquatic Games dan Triathlon. Konsep olahraga pun diubah menjadi aneka permainan seru buat anak-anak serta semangat sportivitas ditanamkan pada mereka

Bebegames

Anak - anak berusia 1 hingga 6 tahun bisa puas bermain di arena ini didampingi ibu mereka. Beragam permainan yang melatih motorik kasar dan halus mereka pun digelar.


Grand Stadium ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara Bebegames sebelumnya di Jakarta, Solo, Surabaya dan Medan. Respon pengunjung di empat kota sebelumnya luar biasa, terbukti dengan jumlah pengunjung yang mencapai 20.000.

Row Boat Bebegames

Bebegames Respon pengunjung pada Bebegames Grand Stadium, Senayan pun juga sangat membludak. Sejak dibuka banyak keluarga bersama anak mereka mengantri masuk. Panas matahari tidak menyusutkan semangat mereka. Barisan keluarga berpayung tersebut pun satu persatu masuk ke dalam arena.

Setelah di arena ibu, ayah serta anak-anak mereka yang mengikuti kegiatan wajahnya dilukis terlebih dahulu. Setelah itu anak bebas memilih arena permainan yang mereka sukai didampingi oleh ibu mereka.

Bebegames Ball area

Riuh jeritan dan tawa pun menggema keseluruh ruangan disertai tepuk tangan meriah orang tua mereka. "Anak saya sih senang sekali bermain golf dan mendayung, saya jadi ikut senang melihatnya. Tapi kayaknya lebih banyak yang datang dari permainannya. Jadi capek ngantrinya. Kalau ada lagi semoga bisa lebih banyak lagi,"ujar Ririn, pengunjung, ibu satu anak Kayla 3 tahun.

"Bebegames Games Grand stadium kami buat sebagai sarana bagi ibu agar mendampingi anak-anak mereka bermain. Lewat sebuah permainan yang bisa membangun sifat positif dari anak-anak seperti pantang meyerah," ujar Vera Amalia, Marketing Director, PT Nutricia Indonesia Sejahtera.

  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com