Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2012, 15:25 WIB

T:
Langsung saja suhu fashion Ichwan, tubuh saya termasuk besar, 172/75. Saya saat ini ingin lebih memperhatikan penampilan, terutama bagaimana memadupadankan pakaian sesuai sikon. Di lemari saya banyak t-shirt maupun kemeja. Celana bahan dan jeans juga bertumpuk dengan banyak warna. Yang ingin saya tanyakan, jenis pakaian seperti apa yang sebaiknya saya gunakan, terutama untuk kegiatan kuliah, soalnya bosan jika hanya polo shirt dan jeans, casual shoes. Saya termasuk penggemar sepatu pantofel, kadang saya juga memakainya dengan atasan jeans dan shirt, apa itu cocok? Terakhir, saya memiliki jeans brown fit, saya bingung atasannya memakai apa dan warna apa. Kebanyakan saya tahu pasti pasangannya shirt atau kemeja putih. Terima kasih banyak atas jawabannya. Sukses selalu Bung Ichwan. (Odiest, 23)

J:
Halo Odiest yang tinggi dan besar. Maaf, kamu tidak menginformasikan kamu pria atau wanita. Dengan postur setinggi dan sebesar itu, saya berasumsi kamu seorang pria. Ada tiga pertanyaan dari kamu: Alternatif gaya untuk kuliah; apakah pantofel cocok dipadukan dengan jeans dan kemeja; dan apa paduan jeans coklat kamu?

Nah, penampilan kuliah sebaiknya lebih rapi walau masih berkesan kasual, seperti kemeja bahan linen sebagai luaran t-shirt putih kerah V dan celana krem misalnya, atau blazer tipis sebagai luaran polo shirt dan atasan jeans.

Sepatu pantofel bisa saja dipadukan dengan jeans dan kemeja asal jeans yang biru gelap dan kemeja semi formal bergaris atau polos, dimasukkan atau tidak.

Celana jeans coklat sebenarnya cukup fleksibel, atasannya bisa berupa sweater ringan warna putih atau krem, kemeja warna biru muda, bahkan polo shirt warna salem. Pasti kamu makin keren kalo ikutin tips dari saya….

gaya kuliah

ILUSTRASI: ICHWAN THOHA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com