Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Menu Buka Puasa di Festival Kuliner ala Maroko

Kompas.com - 30/07/2012, 10:23 WIB

KOMPAS.com - Masih bingung mencari tempat makan untuk berbuka puasa bareng keluarga, teman atau kolega? Kalau Anda merindukan suasana festival kuliner yang menyajikan ragam hidangan selera nusantara, Arabian Night FoodFest bisa jadi pilihan tujuan berbuka puasa.

Festival kuliner ini menghadirkan konsep ala Maroko, baik nuansa dan dekorasi area makan luar ruang juga hidangan khas Timur Tengah. Namun tak perlu khawatir, hidangan asli Indonesia juga tersedia. Festival kuliner ini berlangsung mulai 27 Juli hingga 12 Agustus 2012 berlokasi di La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara.

"Kegiatan ini diadakan untuk keempat kalinya, berlangsung selama bulan Ramadhan. Nuansa eksotisme negeri 1001 malam dengan lentera menghadirkan suasana berbeda untuk berbuka puasa," jelas Cut Meutia, GM Corporate Communications Summarecon, saat temu media di La Piazza, beberapa waktu lalu.

Serupa seperti ajang Jakarta Fashion & Food Festival beberapa waktu lalu, memasuki area kuliner ini, mata dan lidah Anda akan digoda dengan aneka menu khas. Anda juga harus menukarkan mata uang ala Maroko. Harga minuman mulai Rp 3.000 sementara makanan lebih bervariasi, sekitar Rp 15.000-25.000 untuk menu utama.

Anda bisa memilih aneka hidangan pembuka, menu utama, dan makanan penutup di festival kuliner ini. Namun, kali ini lebih banyak tersedia hidangan utama karena tujuannya memang untuk memberikan pilihan hidangan berbuka puasa.

Kalau Anda gemar mengeksplorasi rasa, boleh saja mencoba aneka hidangan internasional seperti Nasi Briyani kreasi pakar kuliner ternama Sisca Soewitomo, Nasi Kebuli juga Sate Domba Afrika.

Sementara untuk hidangan lokal, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih yang populer juga tersedia. Selain Nasi Pepes Walahar Taman Kuring, Nasi Perang Ibu Indah, Nasi Gudeg Pejompongan, Nasi Bali Ardhya, Nasi Gandul Khas Pati Ibu Endang, Nasi Uduk Bu Jum yang terkenal di Kelapa Gading, Sate Ayam Blora, semua selera tersedia.

Untuk makanan pembuka, Anda bisa menghidangkan Martabak Medan yang lezat. Sementara untuk penutup, bagi pecinta duren, Es Duren Sakinah yang tak pernah sepi pembeli di setiap ajang kuliner Kelapa Gading ini juga tersedia. Asinan Bang Juhi pun bisa memenuhi selera Anda penyuka rasa segar dengan sensasi pedas.

Lebih dari 50 stan makanan dan minuman siap menjamu Anda mulai pukul 16:00 hingga 23:00 pada hari kerja, dan 16:00 hingga 24:00 pada Sabtu dan Minggu. Kalau ingin pulang membawa oleh-oleh kurma, aneka jenis kurma Al Banun bisa jadi tujuan belanja Anda di pesta kuliner Ramadhan ini.

Tak hanya makanan, Anda juga bisa menghibur diri melalui ragam kegiatan di acara ini. Anda bisa mencoba henna tattoo, fortune teller, atau menikmati aksi street magician hingga parade bedug. Bagi Anda yang sedang mencari busana muslim, kegiatan ini pun menghadirkan Fashion Bazaar Beauty of Zouk di Multi Purpose Hall La Piazza. Desainer APPMI dan IPMI memamerkan ragam koleksinya di kegiatan ini, selain koleksi UKM. Untuk memberikan inspirasi busana Hari Raya, pagelaran fashion setiap Minggu bisa menjadi referensi gaya Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com