Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2012, 11:47 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini, Spring- Summer 2012 catwalk diramaikan oleh tampilan make-up natural. Alhasil menjadi tren yang disambut baik semua orang. Tren make-up natural hingga nude memang cocok buat semua orang. Tampilan riasan ini tak hanya cocok bagi setiap perempuan, tetapi juga yang paling "aman" untuk diaplikasikan sehari-sehari. Tak mengherankan jika tren ini akan bertahan lama, melebihi musimnya.

Hal senanda disampaikan oleh QiQi Franky, salah satu top Make-up Artist di Indonesia, "Saat ini make-up sedang tren tampilan yang natural, seolah tak menggunakan riasan. Tapi membuat wajah terlihat segar dengan warna alaminya yang memancar kuat," ujarnya dalam acara Share The Joy of Beauty with Oriflame, Menara Standared Chatered, Jakarta, Selasa (7/8/2012) kemarin.

Nah, untuk menampilkan tampilan hampir tanpa make-up atau terlihat alami, QiQi membeberkan rahasianya

photo1

"Concealer"
Setelah wajah dibersihkan gunakan concealer sebelum memulai memoles wajah. "Concealer itu penting untuk meratakan warna kulit wajah. Gunakan terutama di bawah mata. Bagian ini cenderung lebih gelap dari warna kulit bagian lainnya,"saran QiQi. Dalam memilih warna concealer yang cocok adalah dengan memilih satu tone warna lebih terang dari warna kulit wajah. "Aturan ini berlaku buat make-up sehari-hari. Kalau untuk pemotretan beda lagi apalagi tv show."

Alas bedak
Berbeda dengan concealer, kalau untuk foundation (alas bedak)  gunakan yang warnanya sama dengan kulit. "Saran saya, mengoleskan foundation buat tampilan sehari-hari gunakan tangan saja sambil dipijat wajahnya. Cara ini membuat  lebih cepat menyerap dan menyatu dengan warna kulit," imbuh QiQi. Taruh foundation secukupnya di telapak tangan dan usapkan dengan dua telapak tangan Anda sebelum diaplikasikan di wajah. "Usapkan mulai dari pipi ke arah atas, dahi, dagu secara merata. Lalu jangan lupa bagian leher hingga telinga." Tak ketinggalan QiQi memperingati, jika tatanan rambutnya pony tail atau up do, oleskan foundation hingga bagian tekuk."

Alis
Pilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambut. "Karena alaminya memang seperti itu warna alis itu sama dengan warna rambut,"jelas QiQi Franky yang sering sekali menjadi make-up artist pemotretan fashion hingga beauty di majalah.

"Eye shadow"
"Agar eye shadow lebih tahan lama, oleskan concealer warna cokelat di bagian kelopak mata," kata QiQi. Dalam mengaplikasikan eye shadow warna natural sekali pun, QiQi menyarankan menyapukan tipis-tipis hingga mendapatkan warna yang diinginkan. Warna gelap buat area kelopak mata dan lebih terang di bagian luarnya.

Perona pipi
Bagi kulit gelap warna peach cocok buat menonjolkan kecantikan alami. Oleskan dibagian apple of the cheek, cara mengetahuinya letaknya adalah dengan tersenyum dan bagian pipi yang menonjol di situlah letak apple of the cheek yang dimaksud QiQi. Gampangnya bagian pipi yang sering memerah saat tersipu-sipu.

Bibir
Oleskan lipstik warna yang sesuai dengan warna kulit Anda, bisa nude atau berry. Lalu Anda bisa menutupnya dengan menggunakan maskara hitam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com