Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2012, 13:28 WIB

KOMPAS.com - Kencan memang bisa menambah keakraban, namun agar ia semakin yakin kalau Anda pilihan tepat, ada langkah mudah yang disarankan oleh para pakar hubungan.

1. Kenakan baju sesuai tema.
Percaya atau tidak, secara diam-diam pria "gemar" menilai apa yang Anda kenakan. Tapi bukan mempermasalahkan tentang mereknya. Melainkan apakah baju itu sesuai dengan tema kencan atau tidak. Jadi, bila ia mengajak untuk melakukan kegiatan outdoor hindari mengenakan dress atau rok.

2. Lebih baik kelihatan lengan daripada paha.
Hasil riset yang dilakukan oleh beberapa pakar hubungan dari University of New South Wales mendapatkan, pria ternyata lebih senang melihat lengan indah Anda dibandingkan paha atau kaki yang mulus. Pasalnya, memamerkan paha yang indah dengan rok mini hanya akan membuat pria berorientasi pada seks, sedang lengan indah membuat mereka malah ingin melindungi Anda.

3. Bilang kalau dia jago!
Semua orang tahu kalau pria punya ego yang sangat tinggi. Mereka sangat senang dipuji, terutama sial keahliannya. Jadi, jangan ragu untuk memberi tanggapan positif saat kencan. Misalnya, "Aku suka deh gaya nyetir kamu" atau "Badan kamu bagus deh, suka olahraga apa?"

4. Pakai bahasa yang sama.
Delapan puluh persen pasangan yang menggunakan bahasa sama saat bicara atau mengirim pesan singkat punya kesempatan lebih besar untuk memiliki hubungan yang bertahan lama. Misalnya, dia menulis "I miss u", balaslah dengan penulisan yang sama yaitu menggunakan "u" sebagai pengganti "you". Kecuali kalau dia menulis "I lov3 u" Anda boleh menggantinya deh.

(Majalah Chic/Ayunda Pininta Kasih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com