Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2012, 13:24 WIB

KOMPAS.com - Tubuh langsing ala model dianggap sebagai bentuk tubuh yang ideal bagi banyak perempuan. Justin Gelband seorang pelatih kebugaran selebriti seperti Kate Upton dan Miranda Kerr mengungkapkan bahwa rahasia tubuh langsing adalah olah raga. 

"Ada tiga rahasia dalam membentuk tubuh langsing, pertama melakukan gerakan melatih batang tubuh serta otot tubuh lainnya. Kedua, Tubuh Anda besar dan butuh untuk dibuat langsing. Dan ketiga, Anda tak perlu berolahraga setiap hari, karena istirahat adalah cara untuk melihat hasil kerja keras Anda," tukasnya.

Berikut beberapa latihan ala Gelband yang bisa membantu membentuk tubuh langsing bak supermodel.

1. 'Archer's plank'

1

Melatih otot perut, punggung, lengan, dada, dan bahu.
Mulailah dengan posisi push-up. buka kaki sampai selebar bahu. Tahan perut dan usahakan punggung tetap lurus Gerakan ini akan mengencangkan otot perut dan juga otot pinggul. Kemudian angkat tangan kanan dari lantai ke atas kepala sambil memutar badan ke arah kanan. Jaga posisi seperti ingin memanah. Lakukan 12-15 kali repetisi untuk setiap sisinya.

2.'Single arm superman
'
2

Melatih otot perut, punggung, lengan, dada, dan bahu.
Ambil posisi push-up dengan kaki dibuka selebar bahu. Dalam posisi badan menghadap ke bawah, angkat salah satu tangan ke depan (seperti gaya superman). Lalu ayun tangan ke atas dan bawah. Lakukan 12-15 repetisi untuk setiap sisinya.

3. 'Body butt lifter'
3

Melatih otot bokong, betis, paha, pinggul, perut, dan punggung
A. Berdirilah dengan kaki selebar bahu, lutut sedikit ditekuk. Kepalkan tangan seperti tinju untuk menyeimbangkan tubuh. Bobot tubuh bertumpu pada kaki kiri. Kemudian condongkan tubuh ke arah kiri sambil menarik kaki kanan ke belakang. Usahakan agar kaki tetap lurus dan jari kaki menyentuh lantai.

B. Perlahan tarik kaki kanan ke arah kanan (jaga keseimbangan tubuh) dan sentuh lantai dengan ibu jari kaki

C. Angkat kaki kanan ke bagian belakang tubuh setinggi yang Anda mampu, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan 12-15 repetisi untuk tiap bagian kaki.

4. 'Hip and thigh blaster'
4

Melatih otot pinggul, paha, perut, dan punggung
A. Berdirilah dengan kaki terbuka selebar pinggul, dan kepalkan tangan di depan bahu. Tekuk lutut kaki kanan lalu perlahan angkat kaki lurus ke bagian samping.

B. Tarik kaki kanan dari samping ke depan, lakukan gerakan tersebut sebanyak 12-15 repetisi tanpa menyentuh tanah. Kembali ke posisi semula, kemudian ulangi gerakan dari awal untuk kaki kiri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com